Jangan Asal Beli! Begini Cara Membedakan jam Tangan Asli dengan yang Palsu

Jabarekspres.com- Jam tangan merupakan salah satu item penunjang fashion bagi pria maupun wanita. Jam tangan yang mahal dinilai dari kerumitan dalam pembuatannya.Tapi banyak ditemui dipasaran jam tangan yang bermerk dan berharga mahal, justru dijual dengan harga yang miring. Berikut cara membedakan jam tangan asli dengan jam tangan palsu.

Saat ini banyak menjual jam tangan yang murah. Bahkan harga yang dipatok di bawah 100 ribu Rupiah. Terkadang kita menjadi ragu untuk membelinya.

Agar tidak tertipu begini cara membedakan jam tangan asli dengan jam tangan palsu yang berhasil kami rangkum dari laman IDMTIMES.

  1. Jam tangan asli memiliki jaminan dan kartu garansi

Saat anda membeli jam tangan di toko yang resmi dan berlisensi, maka anda akan melihat jaminan kualitas dan mutubyta.

Salah satu contohnya dengan adanya tabel informasi produksi dan spesifikasi jam. Anda juga akan mendapatkan garansi toko atau bahkan garansi ke seluruh service center merek jam tangan yang kamu beli.

Jikalau anda membeli jam tangan yang palsu maka anda pasti tidak akan mendapatkan lisensi dan kartu garansi.

Khusus untuk jam tangan branded sebaiknya kamu ekstra hati-hati dalam memilih. Mereka mempunyai izin untuk merusak jam tangan palsu yang kamu pakai jika ternyata palsu dan memakai label merk mereka.

  1. Perhatikan fisik jam tangan

Kalau anda mengenal dengan benar jam tangan yang kamu inginkan, kamu juga bisa mengetahui perbedaannya.

Contoh dengan melihat bahan yang digunakan, warna, finishing touch, fungsi dan fitur

kelengkapan lainnya. Walaupun banyak barang palsu yang bisa menirukan hampir sama, biasanya ada satu hal yang menjadi pembeda. Kamu bisa angkat jam tangan itu, mungkin beratnya berbeda.

  1. Perhatikan toko penjual

Anda diwajibkan untuk memperhatikan toko penjualnya. Bila kamu inign membeli jam tangan di toko online.

Ada bainya anda perhatikan benar-benar detail produk sekaligus sambil membaca ulasan-ulasan mengenai produk jam tangan yang kamu akan beli.

Selain itu, pastikan juga bahwa jam tangan ini masih dalam garansi dan bisa diterima di semua service center resmi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan