Ganjar Pranowo Ziarah Muazis dan Ramah Tamah Bersama Keluarga Besar Ponpes Al-Quran Cijantung

CIAMIS – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam KH Moch Sirodj yang merupakan pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quran Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

Mengenakan pakaian berwarna putih Ganjar tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quran Cijantung. Saat tiba dia langsung diterima oleh Pengasuh Pondok Pesangren Al-Quran Cijantung yaitu KH. O Nur Muhammad, KH Asep Basirun, KH Oni Syahroni.

Ganjar langsung diajak ke area makam KH Moch Sirodj untuk berziarah. Ganjar tampak khusyuk sambil memanjatkan doa-doa ketika berada dindepan makam KH Moch Sirodj.

Setelah berziarah, Ganjar juga melaksanakan salat Zuhur berjamaah. Lalu ia turut bersilahturahmi sekaligus ramah tamah dengan keluarya besar Ponpes Al-Quran Cijantung.

“Saya mengucapkan terima kasih mendapatkan sambutan yang meriah luar biasa,” kata Ganjar.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Quran Cijantung, Ciamis, KH O Nur Muhammad, merasa senang karena Pondoknya dikunjungi oleh salah satu tokoh nasional yaitu Ganjar Pranowo.

Apalagi, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tuanya yang sekaligus pendiri Ponpes Al-Quran Cijantung.

“Ya berziarah ke makam orang tua kami, pendiri pondok pesantren Al-Quran ini yang berdiri sejak 1935. Ziarah silahturahmi, kedatangan utamanya, tidak ada maksud lain memang begitu maksud beliau,” ungkap KH O Nur Muhammad.

Dia berharap silahturahmi antara keluarga besar Ponpes Al-Quran Cijantung bisa terus berjalan

“Alhamdulillah mudah-mudahan saja jalinan silahturahim ini akan berkelanjutan tanpa maksud apapun,” tuturnya.

Menurut KH O Nur Muhammad, sosok Ganjar Pranowo sangat merakyat dan ramah terhadap siapapun. Hal ini terbukti saat dirinya berbincang dengan Ganjar Pranowo.

“Sangat merakyat sebab tadi beliau harus secapatnya pulang, tapi ketika saya ajak salat di sini tadi juga diajak makan, diajak ngobrol juga tetap mau. Enggak jaim,” tandasnya. (bbs)

Tinggalkan Balasan