Ulama Karismatik Cirebon, KH Abdul Hayyi Imam Serahkan Tongkat ke Ganjar Pranowo

CIREBON – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menerima tongkat dari ulama karismatik sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Gedongan Cirebon, KH Abdul Hayyi Imam, Minggu 8 Oktober 2023.

Tongkat tersebut diserahkan langsung KH Abdul Hayyi Imam saat Ganjar Pranowo tiba melakukan kunjungan ke Ponpes yang ia pimpin tersebut. Tak hanya Tongkat, Ganjar juga menerima tasbih dan sorban putih darinya.

Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes Gedongan Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka melakukan silaturahmi dengan pengurus Ponpes Gedongan beserta para Kiai dan Ulama.

“Ini sangat susah dicari, ini bukan kokka tapi kayu syaffarizal asli yang biasa saya pakai,” kata KH Abdul Hayyi Imam saat memberikan tongkat kayu.

KH Abdul Hayyi Imam menyampaikan rasa ucapan terima kasihnya karena Ganjar sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Ponpes Gedongan.

“Kami tahu Bapak Ganjar adalah tokoh nasional, tentu saja kami dari masyayikh Ponpes Gedongan ikut mendoakan, mudah-mudahan senantiasa diberikan kemudahan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, KH Abdul Hayyi Imam pun turut mendoakan agar Ganjar Pranodapat terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran, mudah-mudahan juga senantiasa mendapatkan rida dan pertolongan dari Allah SWT untuk menjadi Presiden 2024-2029,” doanya.

“Dengan kekuatan ilahiah dan islamiah, Insyallah kita doakan beliau tetap diberi kekuatan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kita doakan bersama-sama dilantik jadi Presiden RI 2024-2029 Aamiin Ya Rabbal Alamin,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, KH Abdul Hayyi Imam juga menyampaikan pesan dan harapan kepada Ganjar jika terpilih menjadi Presiden. Adapun pesan beserta harapannya mengenai pembangunan perguruan tinggi di seputar lingkungan Ponpes Gedongan.

Selanjutnya, kata KH Abdul Hayyi Imam, Ponpes Gedongan belum mempunyai fasilitas aula besar untuk menampung para santrinya. Terakhir, terkait masalah kendaraan operasional bagi santrinya.

Ganjar Bahagia Terima Tongkat dari KH Abdul Hayyi Imam

 

“Pertama belum ada perguruan tinggi padahal potensi dan SDM-nya sangat luar biasa. Yang dokter-dokter, ingin membuka perguruan tinggi dan sekaligus pemikiran dari bapak yang original bagaimana menjadikan perguruan tinggi menjadi role model itu yang belum ada,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan