The Parabon Land, Wisata Camping yang Suguhkan Pemandangan Danau Situ Cileunca

JABAR EKSPRES – Pangalengan merupakan salah satu tempat wisata yang paling dikunjungi di Kabupaten Bandung. Tak ayal, banyak sekali di Pangalengan ini tempat wisata yang sering dikunjungi seperti Situ Cileunca, Nimo Highland, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya tempat wisata, di Pangalengan sendiri juga ada beberapa tempat staycation yang bisa membuat masyarakat betah bermalam di sana. Salah satunya adalah The Parabon Land.

The Parabon Land yang terletak di Situ Cileunca, Kampung Parabon, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan ini merupakan tempat staycation yang menyuguhkan pemandangan indah pinggir danau.

Di penginapan Parabon Land ini, masyarakat juga bisa menjadikan salah satu tempat healing terlebih di penginapan ini memiliki udara yang sejuk.

BACA JUGA: Liburan di The Farm Pancawati! Menampilkan Pemandangan yang Menyegarkan hingga Hewan-hewan Lucu!

Adapun di Parabon Land ini mempunyai bangunan penginapan dengan tiga konsep. Di antaranya ada Camping Family, Glamping Camp dan Family Cottage yang ketiganya mempunyai bentuk bangunan yang berbeda.

Untuk Camping Family, nantinya pengunjung yang akan menginap disini bersama keluarga akan diberikan fasilitas ngecamp secara lengkap oleh The Parabon Land tanpa harus membawa apa-apa.

Nantinya, pengunjung akan diberikan tenda dengan ukuran maksimal untuk 4 orang lengkap dengan kasur, bantal, colokan listrik, dan juga lampu di dalam tenda tersebut.

Sedangkan untuk Glamping Camp, merupakan bangunan semi permanen yang bisa digunakan untuk rapat ataupun berkumpul bersama keluarga maupun bermain di dekat danau.

Untuk Family Cottage, pengunjung bisa menginap di dalam bangunan yang didesain menggunakan kayu dan mempunyai kamar mandi sendiri. Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa menginap di Family Cottage ini, terlebih fasilitas pun sama lengkapnya ditambah dengan pemandangan danau.

Penginapan tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas pelengkap yang memanjakan para pengunjung. Di antaranya, ada dermaga, mini playground, gazebo untuk acara gathering, sewa perahu, serta fishing zone.

Salah satu pengelola The Parabon Land, Fitri Silpiani mengatakan penginapan ini dibangun tahun 2022 dengan konsep Cottage.

“Awal dibangun itu tahun 2022 dengan konsep Cottage, tapi alhamdulillah sekarang jadi berkembang,” ujar Fitri saat ditemui, Minggu (8/10/2023).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan