Janjikan Masalah Trotoar di Bandung Beres Akhir Tahun Ini

JABAR EKSPRES – Perbaikan trotoar di sejumlah jalan Kota Bandung, diklaim selesai akhir tahun ini. Di antaranya perbaikan di ruas Jalan Cihampelas, Gatot Subroto, dan Jalan Pasar Kaliki.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan, perbaikan proyek jalan tersebut sedang berproses hingga saat ini.

BACA JUGA: Sampah Pasar Disorot, Sekda Kota Bandung Janjikan 3 Hari Selesai

“Itu proyek kita di tahun 2023 yaitu ada tiga lokasi. Di Cihampelas sedang berproses tapi nanti di akhir November atau pertengahan Desember semua selesai,” ungkap Ema usai meninjau sejumlah jalan di Kota Bandung, belum lama ini.

Terlebih, kata Ema, ada dua jalan yang harus rampung sesegera mungkin. “Trotoar di Jalan Pasir Kaliki dan Jalan Gatot Subroto karena itu dari APBD, tahun ini harus diselesaikan,” katanya.

Sementara itu, dirinya menyebutkan bahwa selain soal trotoar, penataan kabel udara pun menjadi sorotan Pemkot Bandung. Misalnya, kondisi di Jalan Riau.

Akan tetapi setelah meninjau hal tersebut, Ema bersyukur dengan perkembangan penataan kabel udara yang berjalan sesuai dengan rencana.

BACA JUGA: Ribuan Hektare Lahan Pertanian Dilanda Kekeringan, DPKP Sebut Tidak Alami Gagal Panen

“Progres penataan kabel cukup baik Tinggal kabel yang menyeberang jalan (crossing),” ucapnya.

Adapun dirinya menargetkan penataan Jalan Riau akan selesai pada tahun ini. Pemkot Bandung telah menyelesaikan penataan kabel di Jalan Dago sampai Rumah Sakit Sariningsih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan