Disalip Mobil Box, Rombongan Study Tour SMPN 3 Depok Kecelakaan di Tol Cipali

JABAR EKSPRES – Rombongan study tour SMP Negeri 3 Depok yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta harus mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 57 pada Kamis (5/10) sore.

Kecelakaan yang menimpa dua bus rombongan tersebut lantaran adanya penyempitan jalan di tol Cipali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyampaikan, siswa Kelas 8, SMPN 3 Depok sedang melakukan study tour dengan didampingi tenaga pendidik.

Kecelakaan tersebut berawal dari rombongan bus enam dan tujuh melakukan konvoi di tol Cipali.

BACA JUGA: Kelalaian dan Abai Himbauan Jadi Penyebab Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Rel Kereta Api

“Kejadian berawal kondisi jalan tol lagi diperbaiki, konvoi bus rombongan,” ujar Siti, Jumat (6/10).

Siti menjelaskan, saat bus melakukan konvoi terdapat sebuah mobil box yang menyalip bus yang berada pada bagian depan. Sehingga, membuat bus rombongan bagian depan melakukan rem mendadak.

“Akibatnya bus yang belakang kaget dan menabrak bagian belakang bus yang di depannya,” jelas Siti.

Akibat kecelakaan tersebut bus yang berada di belakang mengalami kerusakan pada bagian depan bus. Sedangkan bus yang tertabrak tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Tidak ada korban pada kecelakaan itu, hanya bus yang berada di belakang rombongan bus depan mengalami kerusakan,” kata Siti.

Akibat kerusakan bus pihak travel mengkonfirmasi pihak penyedia bus untuk meminta bus pengganti. Dua bus yang mengalami kecelakan menepi di exit tol Subang sambil menunggu bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan kembali.

“Alhamdulillah bus pengganti datang dan sebelum maghrib sudah sampai hotel,” kata Siti.

Terpisah, Kepala SMPN 3 Depok, Ety Kuswandari mengatakan, kecelakaan rombongan bus SMP Negeri 3 Depok, hanya melibatkan rombongannya. Kecelakaan diakibatkan terdapat sebuah mobil yang menyalip rombongan SMP Negeri 3 Depok.

BACA JUGA: Pengerjaan U Ditch di Jalan Raya Cinere Depok Tak Perhatikan K3, Pekerja Berisiko Kecelakaan!

“Hanya antar bus kita yang mengalami kecelakaan, rem mendadak akibat mobil menyalip sehingga terjadi benturan,” ujar Ety.

Usai kejadian tersebut dilakukan penggantian bus sehingga rombongan SMPN Negeri 3 Depok melanjutkan kembali perjalanannya sesuai tujuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan