BRI Gelar Lomba Menulis untuk Jurnalis BRI Liga 1 dengan Tema Bola Pemersatu Bangsa

JABAREKSPRES – Sebagai bentuk apresiasi kepada para Jurnalis, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar lomba menulis untuk kalangan wartawan dengan tema #BolapemersatuBangsa.

Pada lomba Jurnalistik kali ini,  total hadiah yang akan diberikan sebesar Rp 34 juta yang akan diberikan kepada para pemenang.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, lomba karya tulis ini mengambil topik BRI Liga 1 untuk musim kompetisi 2023/2024.

Menurutnya, BRI akan selalu memberikan ruang bagi insan pers  untuk kembangkan kompetensi dan turut mengkampanyekan sepak bola sebagai pemersatu bangsa.

‘’Untuk lomba jurnalistik ini berlangsung pada periode 1 Oktober 2023 sampai dengan 31 Januari 2024,’’ ujar catur dalam keterangannya.

Untuk karya jurnalistik  harus menuliskan mengenai iklik sepak bola damai, bersatu, harmonis, teutama dalam menggerakan ekonomi melalui keberadaan UMKM.

berarti karya-karya tersebut menggambarkan iklim sepak bola damai, bersatu, harmonis terutama dari sudut pandang menggerakkan ekonomi melalui UMKM.

Lomba penulisan artikel Jurnalis ini diharapkan menjadi karya yang akan memberikan penguatan terhadap aspek sosial dan ekonomi.

menjadi sarana untuk menghasilkan karya kreatif jurnalistik yang komprehensif dengan tema dan sub-tema yang ditentukan.

“Ini akan memberikan efek positif  baik bagi BRI, insan media, pecinta sepak bola, serta para pemain dan stakeholder terkait,” ungkapnya.

Sebagai gambaran umum lomba karya tulis jurnalistik ini adalah harus  menuliskan mengenai perkembangan perekonomian nasional.

Tumbuh Kembang UMKM di Industri Sepak Bola dan Mendorong Iklim Sepak Bola serta Kualitas Industri Sepak Bola Nasional.

Untuk pengumpulan karya jurnalistik dimulai dari 1 Oktober 2023 – 31 Januari 2024. Sedangkan penjurian: 1 – 7 Februari 2024. Pemenang akan diumumkan pada 9 Februari 2024 (bertepatan Hari Pers Nasional)

Adapun untuk kriteria penilaian karya tulis harus memiliki kesesuaian naskah artikel dengan tema yang diangkat.

Karya tulis memiliki sudut pandang dan pemahaman isu, punya kualitas dan value artikel serta memenuhi kaidah jurnalistik.

Tulisan merupakan original yang dilakukan secara komprehensif yang menyajikan ulasan berupa opini atau research BRI sebagai Sponsor Utama Industri Sepak Bola.

Untuk Syarat dan Ketentuan:

  1. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel, masing-masing tulisan memiliki kesempatan menang yang sama.
  2. Peserta harus patuh terhadap kode etik jurnalistik. Menjaga keberimbangan dan objektivitas dalam liputan.
  3. Materi tulisan merupakan karya orisinal (bukan plagiat, terjemahan, saduran, hasil edit, rangkuman, dll).
  4. Peserta harus memastikan memiliki hak cipta atau izin untuk menggunakan materi yang mereka hasilkan dalam liputan, seperti foto, video, atau wawancara.
  5. Mencantumkan foto yang sesuai dengan narasi ke dalam artikel dengan menampilkan branding BRI menjadi nilai tambah.
  6. Penulisan pada artikel mengikuti karakteristik penulisan media online.
  7. Materi tulisan memuat opini maupun research terkait keikutsertaan BRI sebagai sponsor pada Liga 1.
  8. Peserta masih aktif sebagai wartawan/jurnalis baik media cetak maupun online yang terdaftar secara resmi, dan dapat dibuktikan dengan kartu pers jika menjadi pemenang.
  9. Materi tulisan menyebut BRI Liga 1 pada judul dan tubuh artikel, serta mencantumkan hashtag #BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola.
  10. Adapun keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  11. Apabila diketahui ada kecurangan, maka panitia berhak mendiskualifikasi peserta dan karya yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan lomba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan