Polresta Bandung Terus Lakukan Sosialisasi, Tanggapi Kasus Pembunuhan di Baleendah oleh Remaja Korban Bullying

JABAR EKSPRES – Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo mengatakan terkait kasus bullying yang terjadi kepada MIZ (16) hingga menyebabkan dirinya melakukan penusukan kepada korban bernama AK (41) di Baleendah, Kabupaten Bandung sangat disayangkan.

Menurutnya, berbicara dari kasus tersebut kepolisian akan melakukan sosialisasi terhadap kasus bullying atau perundungan yang terjadi.

BACA JUGA: Merasa Tersinggung, Remaja di Baleendah Tusuk Pemilik Warung Hingga Meninggal

“Perbuatan tersangka MIZ (16) ini berawal dari kekesalan hatinya diejek oleh teman-temannya. Sehingga melakukan penusukan untuk melampiaskannya,” ujar Kusworo saat ditemui di Mapolresta Bandung, Kamis (5/10/2023).

Kusworo menjelaskan, pihaknya meminta kepada setiap siswa di sekolah agar tidak melakukan perundungan baik itu fisik maupun verbal kepada temannya

“Karena kita tidak tahu dampak dari pada perundungan terhadap teman tersebut,” katanya.

Meski begitu, kata Kusworo pihak kepolisian terus melakukan himbauan terkait perundungan yang kerap terjadi di sekolah dengan hadir setiap bulan di tiap sekolah sebagai inspektur upacara.

“Dan kami juga memberikan himbauan kepada guru-guru agar terus mensosialisasikan dan mendekatkan diri kepada siswa,” tuturnya.

BACA JUGA: Remaja yang Lakukan Penusukan di Baleendah Adalah Seorang Santri dan Korban Bullying

Selain itu, Kusworo juga meminta semua siswa yang menjadi korban bullying agar menyampaikan perundungan tersebut dan jangan dipendam sehingga bisa melakukan hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga minta agar siswa yang jadi korban bullying agar berani menyampaikan kepada guru dan orang tuanya agar bisa dilakukan pencegahan secara dini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan