Klasemen Asian Games 2022 Hangzhou: Indonesia Duduki Peringkat ke-12

JABAR EKSPRES – Tim Indonesia masih berada di posisi ke-12 klasemen sementara perolehan medali Asian Games di Hangzhou, China, seperti dilansir dari situs resmi pada Rabu pukul 23.55 WIB dengan total perolehan 30 medali.

Hari ini, Indonesia tidak beranjak dari posisi ke-12, meski sudah menambah 8 medali yang terbagi dalam 5 medali perak dan 3 medali perunggu untuk 5 cabang olahraga yaitu sepak takraw (dua medali perak), perahu naga (perak dan perunggu), tenis (perunggu), panahan (perunggu), (tembaga), dan panjat gunung (dua medali perak).

Tim sepak takraw menyumbangkan dua medali perak pada Asian Games 2022 melalui nomor quadrant putra dan quadrant putri.

BACA JUGA : Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Akan Gunakan Teknologi Canggih

Tim quadrant putra yang diperkuat Muhammad Hafidz, Rusdi, Dikyapriadi, Muhammad Hardiansyah Muliang, Saiful Rijal dan Abdul Halim Radjiu berhasil meraih medali perak setelah kalah 0-2 dari Myanmar pada partai final dengan skor 0-2 (13-21, 22-24) yang dimainkan di gimnasium Kim Hoa Sports Center.

Setelah itu, tim beregu putri yang beranggotakan Leni, Lena, Dita Pratiwi, Fujy Lestari, Florensia Cristy dan Kusnelia berhasil meraih medali perak setelah kalah 1-2 (21-18, 18-21, 14-21) dari Vietnam dalam pertandingan perebutan tempat ketiga terbaik di gimnasium Kim Hoa Sports Center.

Medali perak dan perunggu berikutnya diraih oleh tim perahu naga 200 meter putra dan putri, yang berlangsung di Wenzhou Dragon Boat Center.

Tim putra meraih perak dengan waktu 49.404 detik dan tim putri meraih perunggu dengan waktu 54.464 detik.

BACA JUGA : Kembali Naik Podium Setelah Setahun Lamanya, Marc Marqeuz: Saya Semakin Percaya Diri Hadapi MotoGP Mandalika

Tim soft tenis putra meraih medali perunggu setelah kalah 0-2 dari Taiwan di babak semifinal.

Kemudian, medali perunggu berikutnya diraih duo pemanah Indonesia Riau Ega Salsabila dan Diananda Khoirunisa di nomor recurve beregu setelah mengalahkan wakil Iran, Fallah dan Reza Shabani, pada laga perebutan tempat ketiga dengan skor 6-2 di Fuyang Yinhu Sports Center.

Dua medali terakhir, dua medali perak diraih pada nomor speed relay putra oleh Kiromal Katibin, Rahmad Adi Mulyono dan Veddriq Leonardo dan speed relay putri oleh Nurul Iqamah, Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan