Sesepuh Keraton Kanoman Cirebon Nilai Ganjar Pranowo Pemimpin Paling Potensial jadi Presiden RI 

CIREBON – Sesepuh Keraton Kanoman Kesultanan Cirebon, Pangeran Rachmat Nurmas menyebut Ganjar Pranowo adalah sosok Capres 2024 yang potensial memimpin bangsa Indonesia.
Pangeran Rachmat Nurmas juga mengatakan, Ganjar Pranowo masih memiliki nasab dari keraton.
Hal itu disampaikan saat acara Silaturahmi Dinasti Nusantara Jawa Barat Se-Cirebon yang digelar di Klapa Manis Restaurant, Jalan Raya Gronggong, Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (3/10/2023).
“Suatu acara bagi kami khususnya selaku kanoman suatu acara yang sangat positif. Seorang Pak Ganjar Pranowo masih ada nasab ke dinasti keratonnya. Tadi juga dipaparkan Keraton Kanoman di wilayah Priangan sangat dominan karena masih memegang teguh acara sakral-sakralnya,” ujar Pangeran Rachmat Nurmas di lokasi.
Pangeran Rachmat Nurmas melanjutkan, ajang Pilpres 2024 menjadi momentum bagi Ganjar Pranowo yang didambakan oleh masyarakat, khususnya kalangan keraton yang menginginkan sosok pemimpin yang peduli budaya dan kelestarian cagar budaya.
“Ini momentum baik bagi seorang Pak Ganjar karena sekarang masyarakat adat khususnya keraton, mendambakan seorang pemimpin yang peduli dengan budaya, cagar budaya dan pakem keraton yang selama beberapa periode tidak diperhatikan pemerintah,” ucapnya.
Pada kesempatan itu Pangeran Rachmat Nurmas turut menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak yang sangat baik sebagai wakil rakyat dan pemimpin.
Ia meyakini, Ganjar Pranowo juga dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali kalangan keraton dengan mempertahankan eksistensi seluruh keraton di Republik Indonesia.
Oleh sebab itu, pihaknya siap membantu dan bergerak Ganjar Pranowo jika terpilih menjadi Presiden 2024-2029.
“Dari track record Pak Ganjar sangat baik, hanya sekarang ini di keraton kami famili sangat interaktif dan ada pakem atau dawuh. Dawuh itu perintah tertinggi dari sultan,” tutur Pangeran Rachmat Nurmas.
“Bila seorang Pak Ganjar bisa merangkul kami, kami keraton-keraton akan bergerak. Kami membutuhkan seorang pemimpin yang peduli dengan eksistensi keraton,” sambungnya.
Sebagai informasi, turut hadir dalam acara itu Penggagas sekaligus Penasihat Koordinator Nasional Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dan KPP. H. Ferryzal Suryowibowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan