Ganjar Pranowo Jajaki Jalan Braga, Makan Nasi Goreng hingga Temui Pelukis

BANDUNG – Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menikmati malam hari di Kota Bandung, Jawa Barat, dengan mendatangi kawasan Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga, pada Selasa (3/10/2023) malam.

Hal ini dilakukannya sehabis mengisi kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) di Universitas Pasundan dan menyambangi kediaman salah satu buruh di Bandung.

Sesampainya di Jalan Asia Afrika, pria berambut putih ini menyantap nasi goreng di warung pedangang kaki lima. Ia juga menyempatkan untuk berbincang dengan beberapa anak muda yang sedang lalu lalang dan mengajaknya agar makan bersama.

“Sudah makan belum?” tanya Ganjar kepada anak muda.

“Belum pak,” jawab beberapa pemuda.

“Sana pesan makanan,” imbuh Ganjar.

Setelah itu, Ganjar yang mengenakan baju berwarna hitam berjalan kaki ke Jalan Braga. Selama perjalanan, Ganjar menjadi pusat perhatian warga Kota Bandung.

Beberapa di antaranya menyapa, lalu bersalaman dan mengajak foto bersama. Ganjar yang menganut prinsip ‘Tuanku ya Rakyat’ melayani dengan sigap sambil melontarkan senyum kepada mereka.

Ketika sampai di Jalan Braga, Ganjar Pranowo mampir ke seorang pelukis yang kebetulan sedang menggambar sketsa wajahnya.

Pelukis tersebut dengan lihai menggambar sketsa wajah Ganjar dengan menggunakan koas. Hanya beberapa saat bentukan wajah Ganjar sudah terbentuk di atas kanvas berwarna putih.

“Keren sekali ini,” ungkap Ganjar.

Mendapatkan pujian dari Ganjar, pelukis Tata Sutaryat merasa bahagia lantaran. Menurutnya momen ini menjadi sebuah kebangaan bagi dirinya karena hasil karyanya sudah diapresiasi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah.

“Calon orang nomor satu di Indonesia, jadi suatu kebangaan bagi saya sebagai seniman  dan yang beraktifitas di jalan Braga,” kata Tata.

Tata berujar alasan dirinya melukis sketsa wajah Ganjar Pranowo karena mengidolakannya sejak lama. Ia merasa senang bisa menggambar wajah calon presiden dari PDIP tersebut.

“Kebetulan memang saya salah satu idola juga Pak Ganjar. Terus mencalonkan sebagai presiden, saya ikut bangga dan bisa melukis beliau (Ganjar),” ungkap Tata.

Lebih jauh dia menaruh harapan kepada Ganjar Pranowo ketika terpilih menjadi Presiden agar dapat terus memberikan inovasi dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan