Kelalaian RSUD Kabupaten Sumedang Sebabkan Korban Meninggal, Enceng: Kami Mohon Maaf

JABAR EKSPRES – Pihak RSUD Kabupaten Sumedang beserta dokter yang bersangkutan akan penuhi permintaan keluarga korban meninggal akibat dugaan kelalaian penanganan.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang dr. Enceng saat melakukan klarifikasi atas peristiwa tersebut ke sejumlah awak media di Ruang Operasi (OK), Selasa 3 Oktober 2023.

“Terkait permintaan suami korban, kami akan segera menemui dan mengucapkan permohonan maaf bersama dengan dokter yang bersangkutan,” tuturnya kepada JabarEkspres.com di lokasi.

Baca juga: Kekeringan Landa Sukabumi, BPBD Distribusikan 27.480 Liter Air Bersih untuk Warga

Terkait hal-hal yang berkenaan dengan peristiwa itu, Plt Dirut RSUD Kabupaten Sumedang dr. Enceng mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan berbagai masukan untuk bagaimana pelayanan rumah sakit ke depan.

“Selain mengucapkan belasungkawa yang mendalam untuk suami juga korban, saat saya menemui mereka di rumah duka. Beberapa hal telah kami terima dan menjadi bahan evaluasi internal RSUD,” sambungnya.

Demikian, Enceng mengatakan terkait pertemuan antara pihaknya dan korban akan segera di agendakan. Serta pihaknya akan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa setempat untuk memberikan ruang mediasi bagi kedua belah pihak.

“Kami akan segera lakukan tabayun, silaturahmi kepada pihak keluarga korban. Kami juga akan bekerja sama dengan aparat desa setempat untuk dapat mengatur dan memediumisasi pertemuan kami.” pungkasnya.(Mg11)

Baca juga: Pj. Bupati Sumedang Raih Best Of The Best KIJB 2023

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan