Ganjar Pranowo Kunjungi Nyoman Nuarta Gallery, Takjub Desain Istana Negara IKN

JABAREKSPRES – Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menyambangi Nyoman Nuarta Gallery di Bandung Barat, Jawa Barat, sebelum memberikan kuliah umum di Universitas Pasundan (Unpas), Selasa (3/10/2023).

Ketika tiba, Ganjar Pranowo disambut langsung oleh I Nyoman Nuarta. Ganjar kemudian diajak berkeliling Nuarta Gallery, diawali dengan menonton video karya-karya dan desain yang sudah digarap oleh seniman asal Bali ini.

Ia kemudian melihat-melihat beberapa hasil karya seni I Nyoman Nuarta. Salah satu yang disoroti oleh Ganjar Pranowo di dalam Gallery Nyoman Nuarta adalah rancangan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ganjar sempat berbincang-bincang sedikit perihal desain Istana Negara itu. Sebagai informasi, perancang Istana IKN baru adalah Nyoman Nuarta.

“Ini gambaran kurang lebih di dalam (Istana Negara),” ungkap Nyoman Nuarta kepada Ganjar sambil menunjukkan video desain Istana Negara di IKN.

Setelahnya Ganjar Pranowo turut diajak I Nyoman Nuarta ke workshop NuArt Sculpture Park untuk melihat Bilah Selubung Garuda di Istana Negara Ibu Kota Nusantara.

Ganjar menyatakan dirinya sudah lama ingin bertemu dengan Nyoman Nuarta sejak lama. Bahkan dia menyebut bilamana Nyoman Nuarta adalah salah satu seniman yang karyanya sangat ia kagumi.

“Sebenarnya sudah lama pengen ke tempat Nyoman Nuarta, seniman yang saya kagumi karyanya yang mendunia,” kata Ganjar Pranowo setelah berkeliling Nyoman Nuarta Gallery.

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini merasa senang karena bisa berdiskusi dengan Nyoman Nuarta. Ia pun juga memuji grand desain Istana Negara IKN yang sekarang ini sedang dalam proses pembuatan.

“Karena dibalik keindahan IKN ada pak  I Nyoman Nuarta di sananya, dengan dinamika yang luar biasa, bahkah tadi diceritakan teknisnya cerita seninya konstruksinya,” ungkap Ganjar.

“Itu luar biasa lah mendapatkan insight dari sebuah karya yang didapatkan oleh beliau untuk IKN dan ternyata Pak Jokowi beberapa waktu lalu kesini untuk berbincang membereskan itu,” imbuh Ganjar.

Maka dari itu, Ganjar Pranowo menegaskan apabila seniman Indonesia mempunyai kemampuan luar biasa untuk merencabakan pembangunan Indonesia. Hal itu sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Nyoman Nuarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan