Twibbon Hari Batik Nasional 2023, Pasang Foto Berbatik Terbaikmu Hari ini

JABAR EKSPRES – Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, kamu bisa ikut merayakannya dengan memasang twibbon Hari Batik Nasional 2023 di sosial mediamu hari ini.

Pilih foto dimana kamu mengenakan baju batik terbaikmu, dan pasang di laman twibbon hari Batik Nasional 2023 yang ada di artikel ini. Ada 25 link Twibbon yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu, semuanya menampilakn desain yang menarik dan kreatif.

Hari Nasional pada tahun ini bertepatan pada hari senin di awal bulan Oktober, sehingga banyak yang memeprinngatinya sambil menyelenggarakan upacara, terutama disatuan pendidikan mulai dari tingkat paud, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Baca juga : Peringati Hari Batik Nasional, Peragaan Busana Gantari di Prambanan

Bahkan dibeberapa instansi baik pemerintahan dan swasta ada yang mewajibkan seluruh pegawai dan karyawannya menegnakan batik pada hari ini.

Hal ini sebagai bentuk kecintaan kita pada warisan nenek moyang sekaligus sebagai identitas bangsa yang tidak bisa dimiliki bangsa lain.

Penetapan batik sebagai warisan budaya Indonesia atau Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dilakukan pada 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sejak saat itu, setiap tanggal 2 Oktober akan selalu diperingati sebagai hari batik Nasional. Karenanya, mari rayakan kekayaan budaya Indonesia dengan meramaikan peringatan Hari Batik Nasional 2023, salah satunya dengan memasang Twibbon di sosial mediamu.

Baca juga : Sambut Hari Batik Nasional, Dekranas Gelar Pameran Online

Cara pasang Twibbon Hari Batik Nasional 2023.

Untuk kamu yang berminat memasang twibbon, bisa mengikuti petunjuk cara memasangnya dibawah ini.

1. Pilih salah satu Twibbon yang ingin dipakai dari link di atas
2. Kemudian, akan diarahkan ke laman Twibbon, lalu klik ‘pilih foto’
3. Pilih foto yang akan digunakan, lalu klik ‘Ok’
4. Foto yang dipilih akan muncul di Twibbon Hari Batik Nasional 2023. Letak foto dapat digeser kemudian klik ‘Crop’.
5. Twibbon Hari Batik Nasional 2023 sudah jadi.

Untuk menggunakannya, klik ‘download’ dan Twibbon akan tersimpan di galeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan