Rasyid Rajasa Dongkrak Pelaku UMKM Bandung dan Cimahi Naik Kelas

BANDUNG – Tak terasa Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal empat bulan lagi. Para calon anggota legislatif (caleg) sudah semakin gencar turun ke lapangan untuk merebut hati masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Banyak caleg dari berbagai partai baru mulai melakukan blusukan ke masyarakat belakangan ini. Namun hal berbeda dilakukan M. Rasyid Rajasa, caleg DPR RI Dapil Jawa Barat I dari Partai Amanat Nasional.

Anak bungsu Hatta Rajasa ini sudah lebih dari dua tahun aktif berinteraksi dengan masyarakat di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Tak heran jika kini masyarakat di kedua kota tersebut sudah tidak asing dan sangat mengenal sosoknya. Rasyid pun sudah sangat memahami permasalahan dan kebutuhan masyarakat di dua kota itu.

Dengan latar belakang wirausahawan, Rasyid Rajasa membawa gagasan program kemandirian ekonomi melalui pengembangan UMKM bagi warga Bandung dan Cimahi dalam setiap kunjungannya ke masyarakat.

Setiap melakukan kunjungan, ia memperhatikan banyak masyarakat yang terjun ke dunia usaha. Namun kondisinya, banyak juga dari mereka yang usahanya seakan jalan di tempat dan sulit berkembang.

“Kalau saya perhatikan, masyarakat Bandung dan Cimahi kan banyak banget yang terjun ke UMKM. Mereka yang pekerja juga banyak yang punya usaha kecil-kecilan. Tapi dengan adanya kemajuan, digitalisasi pasar, banyak pelaku UMKM justru tidak bisa bersaing. Inilah yang mendorong saya untuk membantu mendongkrak UMKM masyarakat agar bisa naik kelas,” kata Rasyid Rajasa saat kunjungannya di Setiamanah, Cimahi Tengah, Sabtu (30/9/2023).

Meti Setiawati warga Setiamanah mengungkapkan, program yang digagas Rasyid Rajasa sangat relevan dengan masyarakat di daerahnya yang kebanyakan menggeluti dunia usaha.

“Condong ke UMKM ya, mungkin saya lebih srek gitu, sesuai dengan harapan saya. Mungkin Kang Rasyid Rajasa pemimpin pilihan saya ke depannya,” ungkap Meti.

Produsen tanah liat ini menyebutkan, apa yang digagas Rasyid sevisi dan semisi dengan warga di Setiamanah. Oleh karena itu, ia dan banyak warga di sini membutuhkan figur pemimpin seperti Rasyid.

“Karena dia sevisi dan semisi sama kita-kita yang ada di sini, yang memang butuh rangkulan pemimpin seperti itu. Selain itu, pribadinya kami kenal santun, pekerja keras dan bisa diandalkan,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan