10 Artificial Intelligence Kreatif yang Paling Banyak Dicari

JABAR EKSPRES – Jika ada satu teknologi yang dapat menarik imajinasi kolektif pada tahun 2023, maka itu adalah Artificial Intelligence (AI).

Saat ini Artificial Intelligence sudah tersedia dalam beragam macam kategori, bahkan banyak digunakan hampir di semua perusahaan.

Tak dapat dipungkiri Artificial Intelligence memberikan manfaat yang luar biasa untuk mempermudah pekerjaan.

Berikut adalah AI kreatif yang paling dicari berdasarkan data dari Upwork.

10 Artificial Intelligence yang Paling Dicari

1. ChatGPT

Sebagai bukti pertumbuhan pesatnya, ChatGPT menjadi keterampilan AI umum yang paling banyak dicari di Upwork pada awal tahun 2023, hanya beberapa bulan setelah diluncurkan pada akhir November 2022.

Aplikasi ChatGPT populer di kalangan industri dan organisasi yang ingin mempekerjakan profesional dengan keterampilan yang dapat membantu mereka menggunakan ChatGPT untuk membuat konten, mengotomatiskan tugas dan pembuatan skrip, menerjemahkan, mempelajari cara meminta, mendukung dukungan teknis dan pemecahan masalah, pengeditan dan pengoreksian, pembuatan ide, perencanaan, manajemen kalender, dll.

2. Natural language processing (NLP)

Teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP) membantu komputer lebih memahami bahasa manusia  untuk meningkatkan chatbot, asisten AI, otomatisasi, dan tugas lainnya. Bahasa terus berkembang, dengan nuansa yang dapat membuat percakapan yang dihasilkan AI tampak tidak wajar, membingungkan, atau seperti robot.

NLP bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang lebih lancar bagi orang-orang yang berinteraksi dengan chatbot AI dan layanan lain yang mengandalkan AI sintetis untuk melayani  pelanggan.

Keterampilan ini mencakup keahlian di berbagai bidang seperti pemrosesan awal teks, tokenisasi, pemodelan topik, penghapusan kata, klasifikasi teks, ekstraksi kata kunci, penandaan ucapan, analisis sentimen, pembuatan teks, analisis emosi, pemodelan bahasa, dll. Peran yang paling cocok untuk menggunakan NLP meliputi ilmuwan data, insinyur pembelajaran mesin, insinyur perangkat lunak, analis data, dan pengembang perangkat lunak.

3. TensorFlow

Dikembangkan oleh Google sebagai framework pembelajaran mesin sumber terbuka, TensorFlow paling banyak digunakan untuk membangun dan melatih model pembelajaran mesin dan jaringan saraf. Sebagai alat yang populer dan efektif yang membantu bisnis mengembangkan dan menerapkan model AI, keterampilan ini sangat diminati di sejumlah industri dan peran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan