Pantas Allah Sebut Nyamuk Dalam Alquran, Ternyata ini 11 Rahasia Menarik Tentang Nyamuk yang Belum Banyak di Ketahui

JABAR EKSPRES – Binatang Nyamuk menjadi salah satu binatang yang disebutkan dalam Alquran. Dari sekian banyak binatang, kenapa nyamuk bisa Allah masukkan dalam Al quran tepatnya di Surah Al Baqarah. Ternyata ada 11 rahasia menarik yang ada pada nyamuk.

Fakta menarik tentang Nyamuk ini akan membuat kita menyadari betapa Allah menunjukkan keagungannya lewat seekor binatang kecil ini.

Dilansir dari NuOnline, diantara ayat Al-Qur’an yang menunjukkan keagungan Allah adalah ayat tentang nyamuk adalah berikut ini:

إِنَّ الله لاَ يَسْتَحْى أَن يَضْرِبَ مَثَلاً مَّا بَعُوضَةً فَمَا فَوْقَهَا

“Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu,” (QS Al-Baqarah [2]: 26).

Di sana disebutkan, Allah tak segan menjadikan nyamuk sebagai contoh dan perumpamaan.

فَأَمَّا الذين آمَنُواْ فَيَعْلَمُونَ أَنَّهُ الحق مِن رَّبِّهِمْ وَأَمَّا الذين كَفَرُواْ فَيَقُولُونَ مَاذَآ أَرَادَ الله بهاذا مَثَلاً يُضِلُّ بِهِ كَثِيراً وَيَهْدِي بِهِ كَثِيراً وَمَا يُضِلُّ بِهِ إِلاَّ الفاسقين

“Adapun orang-orang yang beriman, mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan, “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,” (QS Al-Baqarah [2]: 26).

Baca juga : 3 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Harus Anda Tanam

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Andai di sisi Allah, dunia ini seberat satu sayap nyamuk saja, niscaya Dia tidak akan memberikannya kepada orang kafir walau seteguk air pun.”

Ini artinya, dunia tak ada nilai apa-apa walau hanya dibandingkan dengan satu sayap nyamuk. Pantas Allah contohkan nyamuk. Karena ternyata dari satu tubuh kecil seekor nyamuk terdapat berjuta keajaiban dari ciptaan Allah.

Berikut ini adalah sebagian fakta tentang nyamuk :

1. Dia adalah seekor betina.

2. Memiliki seratus mata di kepalanya.

Ternyata di kepalanya, jika dilihat dengan alat pembesar, ada seratus mata. Seratus mata tersebut berbentuk sarang lebah.

3. Memiliki 48 gigi di mulutnya.

Kemudian di mulutnya terdapat 48 gigi, bisa dibayangkan sebesar apa gigi nyamuk yang digunakannya untuk menggigit.

4. Mempunyai 3 jantung diperutnya lengkap dengan bagian-bagiannya.

Di dadanya ada tiga jantung, yakni: jantung utama, dua jantung untuk setiap sayap. Setiap jantung memiliki dua telinga, dua perut, dan dua katup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan