Mau Beli iPhone 15 Dalam Waktu Dekat? Ketahui 3 Kekurangannya di Sini!

JABAR EKSPRES – Sebelum kamu memutuskan untuk membeli iPhone 15, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu kekurangannya.

Pertama-tama, iPhone 15 telah menghadapi berbagai keluhan dari penggunanya, terutama masalah overheat yang telah banyak dikeluhkan.

Masalah lainnya adalah jenis port USB-C yang dianggap kurang baik dibandingkan dengan yang ada pada ponsel Android.

Dengan berbagai masalah ini, jika kamu berencana untuk beralih ke iPhone 15, sebaiknya pertimbangkan dengan seksama.

Selain itu, perilisan iPhone 15 ini tampaknya kurang masuk akal, mengingat Apple tidak memberikan perubahan signifikan pada ponsel ini dibandingkan dengan seri sebelumnya.

BACA JUGA: Pengguna iPhone 15 Laporkan Alami HP Overheat hingga 46,7 Derjat Celsius

Berikut beberapa alasan mengapa sebaiknya kamu berpikir ulang sebelum membeli iPhone 15 setelah mengetahui kekurangan ini:

Displai dan Harga:

Meskipun iPhone 15 telah mendapatkan beberapa peningkatan seperti fitur Dynamic Island dan kecerahan yang lebih tinggi, mayoritas aspek tampilannya masih sama dengan seri sebelumnya.

Ponsel ini masih menggunakan layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci dengan resolusi yang sama dan refresh rate 60Hz.

Meskipun ada sedikit peningkatan, iPhone 15 memiliki harga yang lebih tinggi sekitar USD200 dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Hal ini dapat menjadi alasan yang cukup kuat untuk mempertimbangkan pilihan lain.

Performa:

Meskipun chipset A16 yang digunakan di iPhone 15 adalah pembaruan dari A15 yang digunakan di dua generasi iPhone sebelumnya, peningkatannya terbilang minim.

Chipset ini memiliki CPU 6-core dengan 2 core performa dan 4 core efisiensi, serta GPU 5-core dan Neural Engine 16-core.

BACA JUGA: Heboh! Seri iPhone 15 Dijual di Pinggiran Jalan Tiongkok

Meskipun proses produksinya menggunakan 4nm dibandingkan dengan 5nm pada A15, peningkatan kinerjanya terasa tidak begitu signifikan.

Di sisi lain, iPhone 15 Pro hadir dengan chip Apple A17 Pro 3nm yang lebih canggih, menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 10% dan peningkatan GPU sebesar 20%.

Ini membuatnya lebih unggul dalam hal performa. Selain itu, iPhone 15 memiliki RAM 6 GB, sementara iPhone 15 Pro memiliki RAM 8 GB.

USB-C yang Dinilai Lambat:

Penggunaan port USB-C pada iPhone 15 adalah langkah positif, tetapi sayangnya, port USB-C bawaan Apple tidak menghadirkan peningkatan signifikan dalam kecepatan transfer data karena masih menggunakan USB 2.0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan