Benarkan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max Mudah Rusak? Berikut Penjelasannya!

JABAR EKSPRES – Seri iPhone 15 telah mulai dijual di 40 negara sejak 22 September 2023. Pada akhir pekan ini, Apple akan memperluas penjualan iPhone 15 ke 20 negara lainnya, tepatnya pada tanggal 29 September 2023.

Salah satu perubahan signifikan pada model paling premium, yaitu iPhone 15 Pro dan Pro Max, adalah penggunaan material titanium yang diklaim lebih kuat dan ringan.

Titanium yang digunakan pada iPhone series terbaru ini dianggap setara dengan yang digunakan pada pesawat luar angkasa untuk ekspedisi ke Mars.

Namun, seberapa kuat sebenarnya iPhone terbaru ini? YouTuber yang terkenal dengan “kerap menguji batas” perangkat elektronik, JerryRigEverything mencoba untuk menguji ketahanan flagship terbaru dari Apple.

BACA JUGA: Pengguna iPhone 15 Laporkan Alami HP Overheat hingga 46,7 Derjat Celsius

Hasil uji coba tersebut ternyata cukup mengecewakan. YouTuber berpengalaman ini mengaku merasa terkejut, karena iPhone 15 Pro Max sangat mudah rusak dalam uji coba yang dia lakukan.

Pertama-tama, ketahanan diuji dengan goresan. Apple telah mengklaim bahwa iPhone 15 Pro Max dilapisi dengan Ceramic Shield yang diklaim lebih tahan terhadap goresan dibandingkan dengan smartphone berlapis kaca yang ada di pasaran saat ini.

Namun, goresan mulai muncul ketika uji coba mencapai level 7. Bahkan, permukaan ponsel ini tergores ketika digores dengan pisau.

Tombolnya juga mudah mengalami lecet, meskipun tidak sampai lepas dari tempatnya.

Kelemahan ini menjadi lebih nyata ketika ponsel tersebut dibengkokkan. Tidak diperlukan usaha yang sangat keras, kaca bagian belakangnya langsung pecah.

Penggunaan titanium grade 5 yang diharapkan lebih kuat ternyata tidak mampu menjamin kekuatan ponsel ini.

BACA JUGA: iPhone 15 Dijual di Pinggiran Jalan Tiongkok

Kemudahan untuk rusak dalam pengujian ini menjadi kejutan bagi YouTuber yang bernama asli Zack tersebut.

Hal ini karena uji coba serupa pada ponsel lain ternyata menunjukkan tingkat ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max.

Meskipun titanium diklaim memiliki kekuatan 30% lebih tinggi dibandingkan dengan stainless steel yang digunakan pada iPhone Pro sebelumnya, uji coba ini membuktikan bahwa titanium tersebut tidak cukup untuk menjaga ketahanan iPhone 15 Pro Max agar lebih unggul dibandingkan dengan ponsel lain yang ada di pasaran saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan