DPRD Kota Bandung Minta Penambahan 100 Kawasan Bebas Sampah

JABAR EKSPRES – Masalah sampah di Kota Bandung dinilai sudah menjadi cerita klise, pasalnya dalam upayanya, pemerintah setempat masih belum bisa menyelesaikan persoalan sampah sampai hari ini.

Terkait upaya menekan produksi sampah di Kota Bandung, DRPD Kota Bandung melalui Tedy Rusmawan menyebutkan agar mendorong adanya 100 kawasan bebas sampah baru, mengingat perhari ini Kota Bandung darurat sampah.

BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Sahkan Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Menjadi Perda

“Terhitung ada 237 Kawasan Bebas Sampah, tentu DPRD Kota Bandung akan mendorong harus ada tambahan 100 kawasan bebas sampah,” ujar Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat ditemui Jabarekspres, Jumat, 29 September 2023.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung berharap adanya kawasan bebas sampah sebagai stimulus kesadaran bersama untuk memperhatikan persoalan sampah di Kota Bandung, bukan hanya pemerintah melainkan masyarakat.

Tedy Rusmawan juga menyampaikan hadirnya Satgas Penanganan Sampah diharapkan dapat bekerjasama dalam menangani masalah darurat sampah di Kota Bandung.

Kemudian, Tedy berharap kehadiran alat pengolah sampah Gibrig Mini mampu berdampak baik terhadap permasalahan sampah saat ini di Kota Bandung.

“Tentu kami akan terus mengawasi dan memperhatikan dengan proses supervisi. Bagaimana pengurangan sampah, dan lain sebagainya,” ujar Tedy.

Mengingat masa darurat sampah di Kota Bandung diperpanjang hingga 25 Oktober 2023. Hal ini senada dengan Pj (Penjabat) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono untuk mengajak seluruh unsur di Kota Bandung agar sama-sama memperhatikan persoalan sampah sampai tuntas. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan