HUT ke-25 Google, Ini Kisah Pemilik Google yang Inspiratif

JABAR EKSPRESHUT ke-25 Google, ternyata begini kisah pemiliknya mendirikan perusahaan teknologi nomor satu.

Google doodle hari ini memiliki tampilan menarik karena sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dengan menghias mesin pencari mereka menjadi G25GLE.

Dalam HUT ke-25 Google ini, mereka menyampaikan dalam artikelnya yang berjudl terima kasih atas rasa ingin tahunya selama 25 tahun.

“Jadi saat kami merayakan ulang tahun kami yang ke 25 hari ini, kami juga merayakan 25 tahun rasa ingin tahu Anda. Bagaimanapun, rasa ingin tahu Andalah yang mendorong kami — dan kemajuan kami,” tulis Google dalam blog resminya dikutip Rabu, (27/9/2023).

BACA JUGA: Ulang Tahun ke-25, Google Doodle Hari Ini Tampil Menarik!

Kehadiran Google bermula ketika mahasiswa doktor Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 1990-an.

Mereka dengan cepat menyadari visi bersama mereka membuat World Wide Web suatu tempat yang bisa lebih mudah diakses.

Keduanya bekerja keras di kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik.

Ketika proyek mereka semakin berkembang, mereka pindah ke kantor pertama Google, yang awalnya hanya sebuah garasi sewaan. Pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. secara resmi didirikan.

BACA JUGA: Viral Lagi di TikTok! Link Tes Uji KEPEKAAN via Google Form, Ikutan Yuk!

Google mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggunanya, “Untuk ulang tahun kami, kami merayakannya dengan cara yang mungkin Anda harapkan selama seperempat abad terakhir. Doodle beranda kami hari ini menghormati evolusi logo Google, dan jika Anda menelusuri (atau menyenandungkan) pertanyaan terkait ulang tahun, Anda mungkin akan melihat sedikit kejutan. Tapi yang terpenting, kami ingin mengucapkan terima kasih,” kata Google.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan