Ulang Tahun ke-25, Google Doodle Hari Ini Tampil Menarik!

JABAR EKSPRES – Google yang menjadi mesin pencari favorit semua orang pada Rabu 27 September merayakan ulang tahun ke-25.

Ulang tahun ke-25 Google dirayakan dengan gambar Doodle pada tampilan laman. Mengambil “perjalanan menyusuri jalan kenangan,” perusahaan ini telah menawarkan coretan-coretan berbeda pada hari ulang tahunnya selama bertahun-tahun. Yang terakhir menyertakan GIF yang mengubah “Google” menjadi “G25gle”, menandai ulang tahun ke-25. Saat Anda mengklik ikon tersebut, Anda dapat melihat confetti di halaman.

Google Doodle

“Doodle hari ini merayakan hari jadi Google yang ke-25. Meskipun kami di Google selalu menatap masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk refleksi. “Mari kita melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan untuk mengetahui bagaimana keadaan kita 25 tahun yang lalu,” tulis perusahaan itu di blognya.

Kami sekarang ada di WhatsApp. Klik disini untuk bergabung.
Dia menambahkan: “Banyak yang telah berubah sejak tahun 1998 – termasuk logo kami seperti yang terlihat di Doodle hari ini, namun misinya tetap sama:
mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna secara universa Terima kasih telah berkembang bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami menantikan untuk melihat ke mana masa depan membawa kita bersama. »

Sejarah Google
Google didirikan oleh mahasiswa PhD Sergey Brin dan Larry Page, yang bertemu di program ilmu komputer di Universitas Stanford pada akhir tahun 1990an. Keduanya dengan cepat menyadari bahwa mereka memiliki visi yang sama: membuat World Wide Web menjadi tempat yang lebih mudah diakses.

Google didirikan pada tanggal 4 September 1998, dan pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. resmi lahir. Meskipun perusahaan tersebut merayakan hari jadinya yang pertama selama tujuh tahun pada tanggal 4 September, perusahaan tersebut memutuskan untuk memindahkan perayaan tersebut ke tanggal 27 September bertepatan dengan pengumuman rekor jumlah halaman yang diterbitkan alat penelitian pengindeksan.

Sundar Pichai ialah CEO Google saat ini dan menggantikan posisi Page pada tanggal 24 Oktober 2015.

Sejarah Google Doodle
Sejarah doodle dimulai pada tahun 1998, sebulan sebelum Google didirikan. Doodle pertama terjadi di acara “Burning Man” yang sudah berlangsung lama di Black Rock City, Nevada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan