Wuling Bingo Terbaru Tampil Lebih Segar jadi Penantang Neta V di Pasar Mobil Listrik Indonesia

JABAR EKSPRES – Senin kemarin (25/9), Wuling secara resmi memperkenalkan versi terbaru dari mobil listrik mereka, Wuling Bingo, dengan sejumlah perubahan yang menarik. Meski masih mengusung konfigurasi empat penumpang seperti saudaranya, Air EV, Bingo memiliki daya tariknya sendiri, terutama dalam hal desain eksterior yang menawan.

Perbedaan utama terletak pada desain eksteriornya yang memikat. Jika Air EV cenderung memiliki desain kotak dan minimalis, Bingo datang dengan desain yang lebih mirip mobil konvensional dengan gaya hatchback yang elegan.

Baca artikel lainnya: Wuling Air Ev, Mobil Listrik Terjangkau yang Mewarnai Masa Depan Otomotif Indonesia!

Versi sebelumnya telah tersedia dengan harga mulai dari 59.800 yuan hingga 84.800 yuan, atau sekitar Rp125.9 juta hingga Rp178.6 juta. Dalam perbandingan harga dengan mobil listrik di Indonesia, Wuling Bingo menawarkan kisaran harga mulai dari Rp180 jutaan.

Salah satu daya tarik utama dari trim baru ini adalah jarak tempuhnya yang impresif, mencapai 410 km. Selain itu, kecepatan tertingginya juga mengalami peningkatan dari 100 km/jam menjadi 130 km/jam. Tidak hanya itu, tiga pilihan warna baru yang tersedia, yaitu Morning Glow Pink, Breeze Blue, dan Light Bay Green, akan membuat Anda semakin jatuh cinta pada Wuling Bingo.

Meskipun dimensinya tetap sama, dengan panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, Bingo terbaru menghadirkan performa yang lebih menggoda. Di tenagai oleh baterai lithium iron phosphate, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 130 km/jam dan torsi antara 110 Nm hingga 150 Nm, dengan jarak tempuh yang bervariasi antara 203 km hingga 333 km, tergantung pada trim yang Anda pilih.

Wuling Bingo juga di lengkapi dengan tiga pilihan model pengisian daya, termasuk AC charging, AC slow charging, dan DC fast charging. Dan yang lebih menarik, proses pengisian dari 30 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu singkat, yaitu 35 menit.

Mengenai pasar mobil listrik di Indonesia, Wuling telah memperkenalkan Air EV, mobil listrik murni pertama mereka. Dan sekarang, dengan varian “lite” yang lebih terjangkau dengan harga sekitar Rp188 jutaan. Respons positif dari konsumen terhadap Air EV, yang memiliki kemampuan serupa dengan Bingo, membuka peluang besar bagi Wuling untuk memperkenalkan lebih banyak mobil listrik di Tanah Air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan