Buat Kalangan Pelajar Yuk Ikutan Kompetisi Telkom DIGIUP 2023

JABAREKSPRES – Buat kalangan pelajar, PT Telkom Indonesia (Persero) TBK berkolaborasi dengan Community Development Center (CDC) menggelar program Telkom DigiUp 2023.

Program yang didukung juga oleh Yayasan Pendidikan Telkom ini, sebagai bentuk untuk mewujudkan sinergi antara Industri dan lembaga pendidikan.

Selain itu untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para siswa untuk menciptakan talenta muda yang mampu menjawab tantangan ke depan dalam industri digitalisasi.

Kompetisi ini dibuka secara gratis untuk siswa SMA/SMK seluruh Indonesia yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembinaan dan program-program pelatihan.

Salah satu program bernama Telkom DigiUp merupakan rangkaian program pelatihan dan sertifikasi digital berstandarnasional (BNSP).

Program ini dibuat untuk mewadahi seluruh minat pelajar. Selain itu, setiap peserta lomba nantinya akan menjadi bagian dari komunitas digital.

Para peseta akan diberikan berbagai pengetahuan melalui berbagai pelatihan sharing expert dan short course dan kegiatan Up Skilling.

Program Telkom DigiUp jadi salah satu wujud komitmen PT.

Telkom untuk dunia pendidikan sebagai langkah meminimalisir gap kompetisi di bidang pendidikan.

Menjadi sumbangsih dari Telkom untuk siapkan generasi muda bertalenta digital yangberkompetensi global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju.

Telkom sangat concern untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia. Pada tahun kedua penyelenggaraan Telkom DigiUp Tahun 2023 mengadakan 10 bidang digital skill set :

  1. Graphic Design (Junior Graphic Designer)
  2. UI/UX Design (Junior Multimedia Designer)
  3. Content Creator (Content Creator)
  4. Web Programming Python (Junior Web Programmer)
  5. Cinematography (Video Editor)
  6. Big Data Scientist (Associate Data Scientist)
  7. Mobile Apps (Junior Mobile Programmer)
  8. IoT Engineer (Junior Mobile Computing)
  9. 3D Animator (Junior Animator)
  10. Network Administrator (Junior Network Administrator)

Program Telkom DigiUp Tahun 2023 diselenggarakansecara daring di mulai 9 Oktober 2023 dan pendaftaran telah di buka sejak 21 September 2023 sampai 3 Oktober 2023 diwebsite telkomdigiup.id untuk para pelajar SMK dan SMA di Indonesia.

Info lebih lanjutmengenai pendaftaran dan program bootcamp dapat dilihat di Instagram @telkomdigiup. iddan Tiktok @telkomdigiup.id .(*/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan