Malam Puncak EIGER INNOVENTURE 2023, Inovator Terbaik Petualangan Luar Ruang Telah Ditemukan!

JABAR EKSPRES – Cerita tentang petualangan menjelajahi alam tropis di Indonesia, tak akan ada habisnya dikisahkan. Ketika inspirasi ditemukan dari alam, menuntut untuk terus bertumbuh dan beradaptasi agar langkah bisa semakin jauh menemukan inovasi baru.

Hal inilah yang terus dilakukan oleh Eiger Adventure (EIGER) sebagai brand penyedia perlengkapan luar ruang asal Indonesia.

General Manager Marketing EIGER, Jason Wuysang mengatakan, masa depan dunia petualangan luar ruang, membutuhkan inovasi dan pelajaran setiap harinya dari alam. EIGER meyakini Indonesia tak pernah kekurangan inovator-inovator hebat.

BACA JUGA: Tiktok Shop Meresahkan UMKM, Jokowi Panggil Para Menteri

“EIGER harus terus bergerak, bertumbuh dan beradaptasi untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam dunia petualangan luar ruang. Tahun 2023 ini EIGER mengajak siapapun inovator terbaik anak negeri untuk bergabung dalam tantangan INNOVENTURE 2023. Saatnya mengubah cara kita memaknai, menikmati dan menjelajahi petualangan di alam bebas,” ujar Jason.

Sejak Juni, EIGER INNOVENTURE 2023 dibuka. Kompetisi ini dibuat untuk menemukan inovasi terbaik dalam dunia petualangan. “Pada periode pendaftaran hingga penilaian awal menentukan para finalis, terkumpul kurang lebih 3.095 pendaftar dengan berbagai ide inovasinya,” tambahnya.

Sementara Program Head Innoventure juga CX Manager EIGER, Imam Ibrahim mengatakan, seluruh ide inovasi yang masuk memiliki tujuan serupa, merevolusi pengalaman kita berkegiatan luar ruang, juga menantang perubahan-perubahan dalam industri ini.

Imam menambahkan, saat pendaftaran ditutup terkumpul 116 ide Outdoor Apparel dan Equipment, 69 ide Digital Product, dan 46 ide Marketing Strategy. Kemudian memasuki tahap seleksi finalis dan terkumpul masing-masing sebanyak lima ide terbaik dalam setiap kategori.

“Seluruh finalis asal berbagai daerah diboyong ke Bandung untuk bergabung dalam Residency Mentorship Program. Program mentoring untuk finalis dengan pendampingan dari para ahli berbagai industri, untuk menajamkan ide inovasi yang didaftarkan,” jelas Imam.

Babak final dari seluruh rangkaian EIGER INNOVENTURE 2023 pun dilakukan di Dusun Bambu, Kab. Bandung Barat, Jumat 22 September 2023. Total 15 tim finalis yang terdiri dari 38 orang telah melakukan presentasi ide-ide inovasi mereka dan menghasilkan sejumlah prototipe produk.

Panel juri yang terlibat adalah manajemen EIGER dan para ahli dari berbagai industri. Presentasi dinilai oleh empat juri, yakni Christian Sarsono selaku CEO Eigerindo MPI, Indrawan Nugroho selaku CEO Corporate Innovation Asia, Adisti Latief selaku Marketing Science & Strategic Practitioner, dan Jayson E. Wuysang selaku GM Marketing Eigerindo MPI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan