Depok Fokus Pengembangan Ekonomi di Bidang Kreatifitas

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat sedang fokus meningkatkan perekonomian melalui beberapa bidang salah satunya pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf).

“Kami (Pemkot Depok) tengah meningkatkan perekonomian di beberapa sektor (pasca pandemi Covid-19),” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Untuk pengembangan ekonomi Pemerintah Kota Depok fokus pada tiga sub sektor, yakni kuliner, fashion, dan kriya atau craft.

BACA JUGA: Libatkan Puluhan UMKM dan Zumba Bersama, Puncak HUT Kadin Diikuti Ribuan Peserta

“Pengembangan ekonomi kreatif Kota Depok fokus pada 3 sub sektor unggulan yaitu kuliner, fashion dan kriya atau craft,” kata Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono menambahkan Kota Depok memiliki keunggulan dalam sub sektor aplikasi dan game developer.

“Diharapkan dapat menjadi lokomotif pengembangan sub sektor ekonomi kreatif lainnya,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Selain itu, Pemerintah Kota Depok juga fokus pada pengembangan dan optimalisasi pariwisata dengan konsep pembangunan.

“Pengembangan dan optimalisasi pariwisata dilaksanakan melalui konsep pembangunan pariwisata perkotaan terintegrasi dan berkelanjutan,” kata Imam Budi Hartono.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

Imam Budi Hartono menambahkan Pemerintah Kota Depok juga melakukan peningkatan pertanian perkotaan melalui teknologi digital.

Kata dia, sudah dimulai pada tahun ini di bidang perikanan dalam peningkatan budidaya produksi ikan hias dengan pusat pengembangan teknologinya di UPTD Balai Benih Ikan.

“Pengembangan melalui teknologi Resirculation Aquaculture System (RAS) atau sistem resirkulasi air pada kolam benih,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan