3 Mie Kocok Terenak di Bandung, Kuah Kental dan Aroma Nikmat

Sekali mencobanya kamu pasti ingin terus kembali mencicipi sajian nikmat ini.

Baca juga : Rekomendasi Kuliner Mie Kocok di Bandung yang Legendaris, Sudah Coba?

2.Mie Kocok Cepay

Rekomendasi mie kocok enak di bandung berikutnya adalah Mie Kocok Cepay, yang sudah ada sekitar 35 tahun. Saking legendarisnya, mie kocok di kedai ini selalu menjadi favorit bukan hanya warga Bandung namun juga wisatawan dari luar kota.

Mie Kocok Cepay memiliki citarasa yang unik dibanding yang lain, karena cara memasaknya juga berbeda, yakni bukannya menggunakan kompor api tapi menggunakan bahan bakar arang, sehingga memberikan aroma yang lebih nikmat.

“Keunikan dari mie kocok ini bahan bakarnya selalu ‎pakai arang, agar kaldu dan aromanya lebih kental terasa,” ujar pemiliknya Haji Mamat Rohman.

Selain bahan bakarnya, cara penyajian mie kocok yang satu ini juga unik, yakni mie dan tauge disimpan didalam bak mie dengan menggunakan alas ‎daun yang kemudian dimasukkan ke dalam kocokan.

Lalu dimasukkan ke dalam buleng, dan disajikan di mangkok bersama kikil dan kaki sapi. Taburan seledri menjadi penghias mei kocok.

Jika ingin mencicipinya kamu bisa mendatangi kawasan GOR Pajajaran sejak pukul 06.00 WIB dan kemudian berpindah tempat ke Jalan Samiaji dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Seporsi Mie Kocok Cepay bisa didapatkan dengan harga Rp 20.000. ‎

Baca juga : Terungkap! Inilah Alasan Mengapa Mie Kocok Bandung Begitu Populer di Seluruh Nusantara!

3. Mih Kocok Bandung Mang Dadeng

Rekomendasi yang terakhir adalah Mih Kocok‎ Mang Dadeng, yang terkenal paling enak di Bandung, karena menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah untuk membuatnya.

Selain itu cara pembuatan mih kocok di kedai ini juga lain dari sudah ada, kaki dan tulang sapi direbus hingga empat jam, lalu ditambahkan daun salam dan sereh serta jahe ke rebusan tersebut, hal ini agar menghilangkan bau hanyirnya.

Mih Kocok‎ Mang Dadeng yang berada di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) No 67 ini juga dimasak menggunakan bara arang untuk menjaga aroma nikmat dari mie kocoknya, dan disajikan ditempat dengan menggunakan sumsum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan