Endolita dan Gurih! Rekomendasi Mie Kocok Enak di Bandung, Wajib Kesini!

JABAR EKSPRES- Berikut ini adalah rekomendasi Mie Kocok enak di Bandung. Mengunjungi Bandung tidak dapat dianggap lengkap tanpa menikmati sajian kuliner khasnya. Kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini menawarkan berbagai macam camilan khas yang terbuat dari aci atau tepung tapioka, seperti baso aci, cilok, cireng, dan batagor. Selain camilan, mie kocok juga menjadi jajanan khas Bandung yang populer dan sering dicari oleh wisatawan.

Mie kocok adalah kuliner khas Bandung yang telah ada sejak tahun 1958. Hidangan ini terdiri dari mie kuning, tauge, irisan kikil atau kaki sapi, bakso, serta taburan daun bawang, seledri, dan bawang goreng dalam kuah kaldu sapi yang kental.

Nama “mie kocok” merujuk pada proses pembuatannya, di mana mie dan tauge dikocok-kocok dalam wadah logam sambil dicelupkan ke dalam air panas hingga matang. Setiap pedagang mie kocok di Bandung memiliki cita rasa yang khas, terutama bagi mereka yang telah lama menggeluti usaha kuliner ini dan menjadi terkenal secara legendaris.

Bagi wisatawan dari luar daerah maupun warga Bandung dan sekitarnya, dapat mengunjungi kedai mie kocok yang direkomendasikan di bawah ini dengan datang langsung ke lokasinya.

Apabila merasa ragu tentang ketersediaan tempat duduk, Anda juga dapat menghubungi kedai mie kocok di Bandung melalui telepon sebelumnya.

Berikut adalah daftar kedai mie kocok di Bandung yang tertera dalam artikel ini:

  1. Mie Kocok Semar

Mie Kocok Semar merupakan mie kocok legendaris yang harus dicoba ketika mengunjungi Bandung. Kedai ini terletak di Jalan Pasirkaliki Nomor 65 dan telah berdiri sejak tahun 2006. Mie Kocok Semar menambahkan tulang berisi sum-sum dan bakso yang nikmat pada hidangannya. Tambahan ini memberikan rasa gurih dan lezat pada mie kocok mereka. Harganya juga cukup terjangkau, dimulai dari Rp 19.000 saja. Mie Kocok Semar berlokasi di Jalan HOS. Tjokroaminoto, Arjuna, Cicendo, Bandung. Jika kebanyakan kedai mie kocok lain buka pada pagi hingga sore hari, tempat ini buka mulai sore hingga malam hari, tepatnya setiap hari pukul 15.00-23.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan