Tancap Gas! Tiga Pimpinan Partai di KBB Bahas Strategi Kemenangan Pasangan AMIN

JABAR EKSPRES – Pimpinan Partai NasDem, PKS, dan PKB wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan pertemuan perdana di Padalarang, Bandung Barat, Jumat 22 September 2023.

Pertemuan ketiga partai tersebut tak lain untuk membahas strategi memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Tentunya hari ini kita mengadakan pertemuan dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk membahas dan merumuskan kerja-kerja politik kami. Selain itu, agenda pertemuan inipun tak lain untuk mempererat tali silaturahmi,” ujar Ketua DPP Nasdem KBB KBB Deni Nugraha.

BACA JUGA: Pilpres hanya Dua Poros, Anies Sebut yang Penting Koalisi Solid

Menurut Deni, meski ini merupakan pertemuan perdana mereka. Akan tetapi ini menjadi langkah awal untuk melakukan pendekatan partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Bandung Barat.

Selain silaturahmi, Deni menegaskan, pertemuan inipun untuk membahas tim gabungan yang akan disusun dengan kesepakatan bersama.

“InshaAllah dalam waktu dekat kami akan mulai menyusun tim gabungan pemenangan tingkat daerah dari partai koalisi ini. Kami optimis pasangan AMIN ini akan memperoleh raihan suara yang signifikan di KBB,” kata Deni.

“Ini karena kami melihat respon dan antusias masyarakat KBB terhadap pasangan Anies-cak Imin ini sangat tinggi, sehingga mudah-mudahan hal ini menjadi pertanda baik bahwa pasangan AMIN akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bandung Barat, Asep Dedi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut usai deklarasi pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.

“Pertemuan ini ngopi sambil berkomunikasi dalam rangka mengawali kerja sama politik untuk memenangkan Pilpres di Bandung Barat,” katanya.

BACA JUGA: Dapat Tanda Tangan Anies Baswedan, Mahasiswa Sukabumi Girang Bukan Main

Namun demikian, Asep menegaskan, pertemuan pimpinan ketiga partai itu tak hanya dilakukan kali ini saja. Melainkan dilanjutkan ke tingkat lebih luas setelah pembentukan tim kampanye tingkat Kabupaten Bandung Barat.

“Sambil menunggu petunjuk dan arahan dari DPP, mengingat di tingkat Nasional sekarang ini sedang proses pembentukan tim nasional pemenangan pilpres, kami di daerah telah siap untuk bergerak secara masif memenangkan pasangan AMIN,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan