Didapuk Sebagai Duta Petani Milenial, Lesti Kejora Minta Produksi dan Hilirisasi Diperkuat

JABAR EKSPRES – Lestiani atau yang lebih dikenal sebagai Lesti Kejora resmi didapuk menjadi Duta Petani Milenial Indonesia 2023 oleh Kementerian Pertanian (Kementan) pada Kamis, 21 September 2023.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara langsung menyerahkan bingkai penghargaan itu kepada Lesti Kejora dalam perhelatan satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor.

BACA JUGA: BIJB Beroperasi Optimal, Pemkot Cirebon Bersiap

“Bapak-ibu sekalian ini penghargaan negara, ini sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi Duta Petani Milenial. Mulai hari ini, Lesti akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang,” kata SYL usai memberikan penghargaan tersebut.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Lesti Kejora, menyampaikan bahwa dirinya mendukung upaya Kementan dalam memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia.

Diva dangdut asal Cianjur, Jawa Barat itu juga mengaku bahwa hingga kini Ia khususnya keluarganya masih bergelut di bidang pertanian.

“Saya juga sampai sekarang masih pulang-pergi ke Cianjur karena ada yang, ya masih tani. Mama sama Bapak juga masih tani samapai sekarang ya,” ungkap Lesti.

Wanita kelahiran 1999 itu menilai, sejauh ini peran Kementan dalam memajukan sektor pertanian terbilang besar. Termasuk yang berkaitan dengan produktivitas, hilirisasi sampai kesejahteraan petani.

Dalam kesempatan itu, Lesti meminta para petani Indonesia agar selalu bersemangat untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. Khususnya dalam memperkuat produksi dan hilirisasi.

BACA JUGA: Dasuki Sujud Syukur, Tabungannya di BPR KRI Dijamin LPS

“Saya berharap petani Indonesa selalu bersemangat dalam memperkuat produksi dan hilirisasi,” pintanya.

Menurutnya, sektor pertanian dibawah kepemimpinan Mentan SYL semakin berkembang pesat dan memiliki posisi yang baik dalam memperkokoh perekonomian nasional.

“Pokoknya semangat terus kepada para petani seluruh Indonesia. Mudah mudahan pertanian kita makin maju, makin mandiri dan makin modern. Insya Allah petani kita semakin sejahtera. Hidup para petani,” tutup istri Rizky Billar tersebut. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan