Jembatan Sungai Cikeruh Mulai Diperbaiki, Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif

JABAR EKSPRES – Jembatan Sungai Cikeruh di Kampung Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung saat ini mulai dilakukan perbaikan. Masyarakat yang akan melintasi jembatan tersebut dialihkan ke beberapa jalan alternatif.

Seperti yang diunggah akun instagram Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, terhitung sejak tanggal 22 September hingga tanggal 30 Desember 2023.

Kendaraan dari arah Majalaya menuju Derwati Kota Bandung maupun sebaliknya harus menggunakan jalur alternatif lain.

BACA JUGA: ‘War’ Tiket KCJB, Cerita Warga Bandung Antusias Jajal Kereta Cepat

Hal Ini dikarenakan sedang adanya pembangunan Jembatan Cikeruh yang terletak di Jalan Raya Sapan, Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung.

“Para pengguna jalan yang biasa menggunakan ruas Jalan Sapan tersebut, harap mengantisipasi dengan menggunakan ruas jalan lain seperti Rancaekek maupun Jalan Raya Bojongsoang,” tulis akun tersebut.

“Untuk masyarakat yang biasa menggunakan angkutan umum AKDP Trayek Majalaya – Gedebage maupun Trayek Ciparay – Buah Batu, layanan angkutan umum tetap ada. Namun layanan akan dibagi menjadi 2 setelah jembatan,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan Groundbreaking jembatan Cikeruh beberapa waktu lalu.

Meskipun jalan tersebut merupakan jalan Provinsi, akan tetapi pihaknya akan tetap melakukan perbaikan.

“Ini merupakan jalan Provinsi ya tapi karena beberapa tahun ini tidak dilakukan perbaikan akhirnya kita menggunakan dana APBD kita,” ujar Dadang saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dadang menjelaskan saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya warga yang melintasi jalan tersebut lantaran jalan sendiri akan diputus.

“Sosialisasi karena sementara jalan diputus dulu, terutama terminal angkot yang biasanya di jalan cagak (Tegalluar) ini pindah ke Cikeruh,” katanya.

Dadang menambahkan perbaikan ini akan dilakukan dalam waktu 2 hingga 3 bulan kedepan. Sehingga masyarakat nantinya akan menggunakan jalan sementara untuk melewati.

“Jembatan sementara untuk roda dua itu ada, tapi untuk roda empat keliling ke sekitar yang dekat KCIC,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan