Achmad Gazali Terpilih Aklamasi Ketua PCINU Jepang

BACA JUGA: Uninus Kini Punya Duta Kampus 2023! Yuk Intip Tugasnya..

“Rangkaian acara Konfercabis tahun ini sudah bermula sejak awal September, dimulai dengan sosialisasi Konfercabis 2, seminar Hukum Keagamaan tentang Perspektif dalam Islam Mengenai Sake, Shoyu dan Mirin: Minuman dan Bumbu Tradisional di Jepang, rekomendasi Program Kerja PCINU Jepang 2023-2025, dan puncaknya adalah pemilihan Ketua Tanfidziyah,” kata Indra dilansir dari NU Online.

Tak hanya itu, Konfercabis dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi. Akhmadi pun memberikan ucapan selamat atas terlaksannya Konfercabis PCINU Jepang serta suksesnya Masjid NU pertama di Jepang.

“Saya berharap ke depannya Pesantren NU pertama di Jepang dapat memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang ada di Jepang,” ujar Akhmadi dikutip dari antara.

Wakil Sekretaris Jenderal, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Imron Rosyadi Hamid ikut hadir melalui daring. Imron turut memberikan apresiasi kepada PCINU Jepang yang terbilang sukses merintis pesantren NU di Jepang yang pertamakalinya di luar negeri.

“Berharap PCINU Jepang dapat menjadi salah satu PCI andalan di Asia yang dapat membangkitkan intelektualisme, teknokratis, dan kewirausahaan umat,” harap Imron. (tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan