Rencanakan Tarik Asosiasi, Pemprov Jabar Akan Jadikan KCJB sebagai City Tour

JABAR EKSPRES – Jelang diresmikannya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 1 Oktober 2023 nanti, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus melakukan beberapa upaya sebagai bentuk dukungan terhadap proyek tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengungkapan, bahwa Pemprov Jabar akan mengajak asosiasi khususnya di bidang pariwisata untu turut mendukung KCJB.

BACA JUGA: Cara ke Stasiun Halim Pakai LRT atau Kendaraan Pribadi, Buat Naik KCJB

“Jadi seperti akses atau dibuatkan city tour nantinya. Itu harus kita sambut, jemput bola. Jadi jangan sampai kan masyarakat saat ini ada yang datang hanya untuk mencoba (KCJB) terus muter-muter. Jadi nanti akan disiapkan untuk kuliner atau apa-apanya,” ujarnya di Gedung Sate Bandung, Rabu, 20 September 2023 Kemarin.

Selain itu, Bey machmudin menambahkan bahwa pihaknya juga akan menyiapkan kereta feeder yang niatnya akan ditempatkan di Stasiun KCJB Padalarang.

BACA JUGA: Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat di Tegalluar Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna: Kegiatan KCJB Tingkatkan Sektor Ekonomi Jabar

“Jadi KCJB itu berhenti di Padalarang, tapi di Padalarang ada kereta feeder, highway-nya menunggu kedatangan dan langsung Stasiun Kota Bandung, kemudian yang di Tegalluar ya berhenti di Tegalluar,” ungkapnya.

Maka dari itu, dalam mendukung peresmian KJCB pada 1 Oktober 2023 Nanti, Bey Machmudin menuturkan bahwa Pemprov Jabar akan menyiapkan sejumlah fasilitas.

“Dari Pemprov (Jabar) banyak seperti dari asosiasi terus juga secara detail menyampaikan kerajinan khas Jawa Barat kuliner, UMKM kita akan galakkan di Tegalluar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KCJB saat ini tengah dalam masa tahap uji coba sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 1 Oktober 2023 nanti.

Dalam tahap tersebut, masyarakat khususnya Jawa Barat dipersilakan untuk menggunakan KCJB secara gratis. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan