Pasang Gambar Gibran Rakabuming, Angkot di Cirebon Kebanjiran Penumpang

JABAR EKSPRES — Semenjak dipasang poster bergambar wajah Gibran Rakabuming, angkot-angkot di Cirebon, Jawa Barat kebanjiran orderan. Hal itu diakui oleh salah satu supir angkot, Abidi (46).

Abidi mengaku sengaja ikut-ikutan menempel gambar wajah Gibran Rakabuming, untuk menarik penumpangnya. Kemudian ia juga menilai bahwa tindakan tersebut ada pengaruhnya.

BACA JUGA: Pilwu Cirebon Ricuh, Desa Kapetakan Tetap Ikuti Tahapan Pilwu Selanjutnya

“Ada pengaruhnya ternyata, sedikit-sedikit di hapal sama anak-anak sekolah,” katanya, Rabu, 20 September 2023.

Abidi menempel poster wajah Gibran Rakabuming pada September 2023, tapi orderannya dirasa mulai ada peningkatan. Baik dari penumpang sekolah maupun sarteran kegiatan sekolah.

BACA JUGA: PMI Kota Cirebon Lantik 9 Anggota KSR Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jalan Kaki dari Kuningan Menuju Cirebon

“Alhamdulillah sekali narik bisa 10 penumpang, terutama di wilayah sumber, banyak yang mengidolakan Mas Gibran,” jelasnya.

Sebagai informasi, angkutan umum yang dikendarai Abidi itu, angkutan umum dengan trayek Sumber – Plered (SP).

Tidak sedikit penumpangnya yang mengidolakan Gibran, meski hanya sebuah gambar sosok Gibran Rakabuming menempel penumpang langsung tertarik dan naik angkotnya.

“Sampai-sampai kata supir angkot lain, kalau ada angkot saya dateng penumpang mereka turun lagi pindah ke angkot saya,” ucapnya.

Abidi sendiri mengaku mengidolakan sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, beberapa penumpangnya mencirikan angkot yang digunakannya dengan sebutan “angkot Gibran”.

“Baru dateng nih angkot saya, penumpang sekolah itu mau dari SD, SMP, SMA pasti ngejer bilangnya angkot Gibran angkot Gibran,” bebernya.

Saat ditanya, para penumpangnya itu mengenal Gibran Rakabuming sebagai anak Presiden RI Joko Widodo.

“Pas ditanya kenal ga sama Gibran, kebanyakan mereka jawab Gibran anaknya Pak Jokowi, anaknya Presiden,” ujarnya.

Meski terbilang meningkat penumpangnya, Abidi sangat bersyukur angkotnya kini dikenal masyarakat. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan