MotoGP Perdana Dilaksanakan di India, Marc Marqeuz: Tak Sabar Ingin Jajal Track Balapan 

JABAR EKSPRES – Pembalap HRC Marc Marquez tak sabar untuk menjajal balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Internasional Buddh, India, akhir pekan ini.

“Saya sangat bersemangat untuk bertemu dengan para penggemar di India. Selalu menjadi momen yang menyenangkan ketika kami membawa MotoGP ke negara baru, dengan orang-orang baru dan penggemar baru yang akan berbagi olahraga dan semangat kami,” kata Marquez dikutip dari Antara, Kamis (21/9).

Sirkuit Buddh terletak di tengah-tengah masyarakat India yang sangat akrab dengan lalu lintas sepeda motor, memiliki panjang 4,96 km dan diharapkan dapat menciptakan balapan yang menarik.

BACA JUGA : Takaaki Nakagami Resmi Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda untuk MotoGP Musim 2024

Selain itu, balapan ini memadukan trek lurus yang panjang, tikungan tajam dan beberapa tikungan yang membutuhkan kesadaran teknis yang baik dari para rider untuk mencari kesempatan memimpin di putaran ke-13 MotoGP ini.

Marquez mengatakan bahwa ia akan belajar dengan cepat, mencoba meningkatkan kecepatannya dan memahami 13 tikungan tajam yang dimiliki oleh Honda RC213V sesegera mungkin.

“Kami harus bekerja keras untuk memahami segala sesuatu tentang lintasan dan situasi kami dengan motor,” kata Márquez. Tujuannya adalah untuk menjalani akhir pekan yang baik, terus berkembang dan menjalani balapan yang bagus,”

BACA JUGA : Resmi! Franco Morbidelli Hengkang dari Yamaha dan Gabung ke Pramac Ducati untuk Musim MotoGP 2024

Di sisi lain, rekan setimnya, Joan Mir, berharap lintasan baru ini juga bisa memberinya kesempatan baru setelah MotoGP San Marino yang terbukti menyulitkannya.

“Mengunjungi tempat baru selalu menyenangkan. Saya sering melihat di jejaring sosial banyak penggemar dari India, jadi saya pikir sangat penting dan menarik untuk bertemu dengan mereka,” kata Mir.

“Lintasannya sendiri terlihat menarik dengan banyak elemen yang berbeda. Ada banyak hal yang harus dipahami saat Anda memasuki sirkuit baru, jadi penting untuk tampil baik di setiap tahapan,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan