Jokowi Terima Mushaf Al-Quran yang Ditulis Tangan Tim Ahli Unsiq

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima mushaf Al-Quran yang ditulis tangan oleh tim ahli dari Universitas Sains Al-Quran (Unsiq) pada Kamis(21/9).

Presiden menerima mushaf Al-Quran tersebut di Masjid Mohammed bin Zayed, Surakarta, Jawa Tengah.

Presiden tiba di Masjid Mohammed bin Zayed sekitar pukul 06.15 WIB, Jokowi terlebih dahulu menunaikan ibadah salat duha sebelum menuju ke tempat mushaf Alquran tersebut diletakkan. Mushaf tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm.

BACA JUGA : Kabar Gembira! Gaji Pensiunan PNS Naik 12 Persen Tahun Depan, Segini Rinciannya

Usai menerima mushaf, Presiden langsung menuju Pangkalan Udara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Samarinda, Kalimantan Timur.

Di Samarinda, Presiden akan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok dan bersilaturahmi dengan para pedagang di Pasar Merdeka.

Selanjutnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di sana, Presiden akan meninjau pembangunan fasilitas pendukung ibu kota negara (IKN).

BACA JUGA : Wulan Guritno Diperiksa Polri 5 Jam Terkait Judi Online

Setibanya di sana, Presiden akan meninjau pengembangan Pusat Inkubasi Mentawir. Selanjutnya, Kepala Negara akan meninjau dan melakukan penekanan tuas sebagai tanda penutupan pintu air bendungan untuk pengisian pertama bendungan Sepaku Semoi.

Pada Kamis sore, Presiden akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Nusantara IKN yang terletak di kawasan IKN.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini adalah Menteri Luar Negeri Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan