Ingin Tranportasi Publik Lebih Tertata, Bima Arya Tekankan Konsistensi di Harhubnas Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bogor Bima Arya mendorong jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor agar konsisten menata transportasi publik di Kota Bogor.

Hal itu ditekankannya saat menjadi inspektur pada upacara apel besar peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Kota Bogor tahun 2023 di Plaza Balai Kota Bogor pada Kamis, 21 September 2023.

Menurutnya, konsistensi tersebut sangat perlu dilakukan dengan harapan program konversi angkot, Buy The Service (BTS) dan program lainnya terus bergulir di kemudian hari meski dirinya tak lagi memimpin Kota Bogor.

BACA JUGA: Pembangunan Pedestrian di Kawasan Alun-alun Kota Bogor Dikebut, Pol PP Terus Tertibkan PKL

“Untuk membangun transportasi publik yang maju sejak tahun 2014, dibutuhkan konsistensi. Konsistensi kami diuji sampai hari ini, apakah konsep, visi dan gagasan terus berjalan. Jangan sampai diam stagnan bahkan jangan sampai mundur,” kata Bima Arya kepada wartawan di Balai Kota Bogor usai upacara.

Dalam hal itu, dirinya menekankan ada sejumlah peran yang mesti dikejar. Konversi angkot harus terus bergerak maju, program penataan shelter, peningkatan kapasitas pengemudi harus terus dorong bergerak maju.

“Saya berterimakasih atas semua ikhtiar jajaran Dishub Kota Bogor, karena sekarang transportasi lebih maju dari tahun 2014. Saya minta Kadishub dan jajaran berjalan juga berikhtiar semaksimal mungkin seperti penataan angkot, BTS dan lainnya bergerak maju,” ungkapnya.

“Kalau tahun depan masih seperti sekarang, jajaran dishub gagal, wali kota gagal dan penataan transportasi gagal,” imbuh Bima.

Ia juga mendorong Kadishub Kota Bogor punya keberanian dan teguh mempertahankan program penataan transportasi publik dengan mengedepankan sinergitas.

“Kalau subsidi untuk konversi berjalan, kemudian memastikan uji emisi dan lainnya berjalan sesuai semestinya. Harus membangun dan menjaga integritas, saya minta semua menjalankan semua berjalan sesuai prosedur yang berlaku,” tegas Bima.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengaku, pihaknya berkomitmen dalam menjalankan program Dishub Kota Bogor sesuai arahan Bima Arya.

BACA JUGA: Korban Pelecehan Seksual di Bogor Ngadu ke Sembilan Bintang: Kami Akan Kawal Sampai Tuntas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan