WADUH! Mulai Bulan Oktober Beberapa HP Android Ini Tidak Bisa Menggunakan Aplikasi WhatsApp

JABAR EKSPRES – Pergantian syarat sistem operasi (OS) WhatsApp yang akan diberlakukan pada bulan Oktober nanti, sepertinya akan ada beberapa hp android yang tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Sebenarnya, tipe Android seperti ini telah berusia lama, mengingat bahwa Android 5 Lollipop, yang akan terus didukung oleh WhatsApp, pertama kali dirilis pada 3 November 2014.

Namun, jika Anda berencana untuk membeli ponsel baru, sebaiknya hindari pilihan dengan OS Android 5, karena kemungkinan WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya untuk OS ini di masa depan.

BACA JUGA: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Yakni Flows, Apa Gunanya?

Hal ini disebabkan oleh kurangnya pembaruan keamanan yang diberikan oleh Google untuk OS tersebut.

Perubahan terakhir yang berlaku sejak Oktober 2022 telah membuat WhatsApp menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan 11.

Oleh karena itu, mulai tanggal 24 Oktober 2023, versi sistem operasi berikut ini yang akan memungkinkan Anda mengakses WhatsApp:

  • Perangkat Android dengan versi 5.0 atau yang lebih baru.
  • iPhone dengan iOS 12 atau yang lebih baru.
  • Ponsel KaiOS dengan versi KaiOS 2.5.0, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Sejauh ini, berita baiknya adalah, perubahan syarat sistem operasi yang akan diberlakukan pada bulan Oktober nanti tidak akan berdampak besar bagi banyak orang.

Android versi di bawah Android 5, seperti Android 4.1 dan 4.4.4, menurut survei, sudah jarang digunakan.

BACA JUGA: Kini Instagram, Facebook, dan WhatsApp Sudah Dilengkapi Meta Verified bagi Pebisnis

Meskipun Android versi ini sudah cukup lama, karena Android 5 Lollipop masih akan didukung oleh WhatsApp, yang pertama kali dirilis pada 3 November 2014.

Namun, jika Anda berencana untuk membeli ponsel baru, sebaiknya hindari pilihan dengan OS Android 5, karena kemungkinan WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya untuk OS ini di masa depan.

Ini disebabkan oleh kurangnya pembaruan keamanan yang diberikan oleh Google untuk OS ini, sehingga hp tersebut tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan