Hari Ini, Partai Demokrat Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal calon presiden (Capres), Prabowo Subianto pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Seperti diketahui bahwa deklarasi dukungan terhadap bakal Capres Prabowo Subianto akan dideklarasikan Partai Demokrat setelah mendapatkan hasil keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP).

BACA JUGA: Bakal Cawapres Prabowo Subianto Belum Dipastikan, PAN: Tunggu Deklarasi Partai Demokrat

Adapun dukungan Partai Demokrat terhadap Prabowo Subianto tersbeut akan disampaikan melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Kamis, 21 September 2023 hari ini.

Terkait agenda Rapimnas Parati Demokrat pada Kamis, 21 September 2023 hari ini disampaikan oleh Kepala Badan Pembina Oraganisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron. Ia juga mengatakan ada dua agenda dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Segan Libatkan SBY dalam Tim Pemenangan, Prabowo Subianto: Beliau Senior!

“Pertama, Ketum AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon Presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir serta kepada publik,” kata Herman dikutip JabarEkpres.com dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 September 2023.

Sementara aitu, ia mengatakan bahwa dalam agenda tersebut akan dipimpin oleh AHY dan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat.

“Kami ingin acara ini benar-benar berkesan untuk peserta, peninjau, tamu undangan maupun publik yang menyaksikan dari rumahnya masing-masing,” tutur dia.

Rapimnas itu juga akan dihadiri perwakilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk Prabowo Subianto. Sang Ketua Umum Partai Gerindra ityu juga diproyeksikan akan menerima deklarasi dukungan dari Partai Demokrat.

Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan bakal turun gunung untuk ikut memenangkan Prabowo Subianto sebagai bakal Capres di Pemilu 2024.

“Saya yakini dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung!” taka SBY di Hambalang seperti dikutip dari video yang diunggah oleh akun resmi Partai Amanat Nasional (PAN) di media sosial. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan