Gus Miftah Teteskan Air Mata Ketika Melihat Prabowo Difitnah Mencetik Wamentan

JABAR EKSPRES – Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah mengaku sempat meneteskan air mata ketika mendengar Prabowo Subianto diterpa hoax mencekik Wamentan Harvick Hasnul Qolbi.

Meski begitu, Prabowo memilih tetap tenang dan tidak reaktif terhadap serangan tersebut.

“Jujur, semalam saya meneteskan air mata ketika saya melihat pertanyaan dari Najwa soal fitnah-fitnah itu,” kata Miftah saat forum silaturahmi ‘Sarapan Bareng 1000 Guru Ngaji Se-DIY’, Jogjakarta dikurip dari Jawapos.com, Kamis 21 September 2023.

Miftah menjelaskan, ia meneteskan air mata atas jawaban Prabowo yang dianggap sangat sabar. Kala itu, Prabowo menyebut ia diajarkan oleh guru-gurunya untuk sabar dalam menghadapi fitnah.

Lebih lanjut, Miftah menyampaikan pada Prabowo bahwa sejatinya fitnah itu disebarkan oleh orang-orang yang penuh kebencian.

”Fitnah itu dimulakan oleh si pembenci, disebabkan oleh si jahil, diterima bulat-bular oleh si Juni. Hoax dibuat dan disebarkan oleh orang jahat, diterima oleh orang bodoh dan disebarkan kembali oleh orang tolol,” kata dia.

”Maka mohon izin Bapak, kita tidak bisa mengatur ombak tapi kita bisa berselancar. Kita tidak bisa ngatur omongan orang lain kepada kita, tapi kita bisa mengatur bagaimana menghadapi omongan orang lain kepada kita,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan mencekik dan menampar Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat cabinet.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan