Usai Dilantik, Persoalan Sampah jadi Fokus Utama PJ Wali Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Usai dilantik, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan bakal segera membereskan persoalan kedaruratan sampah yang tengah terjadi di Kota Bandung. Hal ini juga jadi poin penting yang disampaikan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

“Itu sebuah amanat yang harus dijalankan pemerintah Kota ya. Mudah-mudahan arahan-arahan itu harus menjadi catatan penting yang harus saya selesaikan bersama-sama tentunya dengan tim,” kata Bambang.

BACA JUGA: Yana Mulyana Diberhentikan Secara Tidak Terhormat, Pj Gubernur Jabar: Aturannya Seperti Itu!

Langkah pertama dalam mengatasi persoalan sampah yang tengah terjadi di wilayah Kota Bandung. Pihaknya, bakal segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Lingkungan Hidup selaku pemangku kepentingan.

“Saya akan koordinasi dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Saya yakin teman-teman di Kota Bandung punya konsep penyelesaian sampah yang efektif dan efisien untuk bisa dimitigasi,” ungkapnya.

“Saya juga akan segera konsolidasikan dengan tim dan OPD di Kota Bandung,” tambahnya

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, pihaknya sudah menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mendukung sepenuhnya keputusan yang diambil oleh Pj Wali Kota Bandung.

“Kita berikan dukungan yang terbaik. Saya sudah konsolidasi dengan seluruh ASN untuk mendukung dan mensupport beliau agar mendapat kemudahan dalam mengambil keputusan dan kebijakan,” kata Ema (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan