TM SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers Berlangsung Meriah, Diikuti 300 Ofisial Sekolah

JABAR EKSPRES – Technical Meeting Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers sukses digelar pada Rabu, 20 September 2023. TM ini dihadiri lebih dari 300 ofisial sekolah dari seluruh Jawa Barat. Acara ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian persiapan menuju ajang SAC Indonesia yang bergengsi.

Technical meeting ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai regulasi dan jadwal perlombaan SAC Indonesia kepada para peserta. Dengan penuh antusiasme ini, para ofisial sekolah juga memiliki kesempatan untuk mengajukan beragam pertanyaan terkait pelaksanaan lomba, terutama mengenai peraturan, pencatatan waktu, dan aspek teknis di lapangan.

“Ada ofisial yang mengajukan pertanyaan tentang pencatatan waktu. Saya dengan tegas menjelaskan bahwa timing system SAC Indonesia memiliki standar yang ketat dan tidak dapat menggunakan video hasil rekaman ponsel,” ungkap Enung Neni Meilani, yang bertindak sebagai technical delegate SAC Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia U-24 Mulai Tunjukan Taring di Asian Games 2022

Selain mengenai timing system, beragam pertanyaan diajukan terkait persyaratan kostum, dokumen, dan jadwal perlombaan, hal-hal yang menjadi unsur kunci dalam kompetisi SAC Indonesia. “Kami juga telah memberikan penjelasan tentang pentingnya nomor BIB yang akan digunakan dalam kompetisi ini. Semoga besok semuanya berjalan lancar,” tambah Enung Neni Meilani.

Technical Meeting Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers tidak hanya berfokus pada sesi tanya-jawab, melainkan juga melibatkan pengambilan nomor BIB serta segmen trivia yang disertai pemberian hadiah-hadiah menarik.

Salah satu peserta dari technical meeting, Lingga Sevtiadzi, dengan antusias mengakui bahwa animo terhadap acara ini sangat tinggi, terutama karena ini merupakan tahun kedua penyelenggaraannya. Hal ini menyebabkan banyak sekolah baru bergabung, sementara sekolah yang telah berpartisipasi tahun sebelumnya juga menambah jumlah perwakilannya di kompetisi SAC Indonesia.

“Tahun ini sangat meriah. Banyak sekolah baru yang ikut serta, dan karena saya sudah ikut tahun lalu, saya berharap pelaksanaannya tahun ini semakin sukses. Kami dari Jawa Barat berharap bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” ujar Lingga.

Lingga Sevtiadzi sendiri adalah pelatih atletik dari SMAN 7 Cirebon, sekolah yang kembali berkompetisi di SAC Indonesia 2023 setelah meraih gelar juara dalam nomor tolak peluru putra dan lari 1000 meter putra pada edisi sebelumnya. “Saya berharap ada atlet-atlet muda lainnya yang dapat berprestasi di SAC Indonesia kali ini,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan