Segan Libatkan SBY dalam Tim Pemenangan, Prabowo Subianto: Beliau Senior!

JABAR EKSPRES – Prabowo Subianto sempat ditanya oleh wartawan mengenai tim pemenangannya sebagai bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bahkan nama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sempat disinggung.

Namun, Prabowo Subianto segan melibatkan SBY ke dalam tim pemenangannya sebagai bakal Capres menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ia juga menegaskan bahwa sosok mantan Presiden tersebut merupakan seniornya yang sangat ia hormati.

BACA JUGA: Dituding Aniaya Wamentan di Rapat Kabinet, Prabowo Subianto: Ketemu Juga Belum

“Yang benar aja, senior ah, ngarang aja,” kata Prabowo Subianto kepada awak media di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, dikutipp JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 19 September 2023 malam.

Kembali Prabowo Subianto menegaskan bahwa sosok SBY adalah senior. Sehingga ia menilai tidak mungkin memasukannya ke dalam tim pemenangannya menjelang Pilpres 2024.

BACA JUGA: Soroti Rekam Jejak Politik SBY, Pendiri LSI: Jika Dukungan All Out Dapat Beri Efek Elektoral bagi Prabowo Subianto

“Beliau senior, gitu aja,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, mengenai visi-misinya sebagai bakal Capres, Prabowo Subianto menuturkan bahwa hingga saat ini masih terus diperbaiki sembari menjaring masukan dari semua kalangan.

Politisi yang kini menjabat juga sebagai Menteri Pertahanan (Mentan) mengaku siap menyerap buah pikiran dari berbagai unsur termasuk para pakar atau kalangan akademisi.

“Kita terima masukan dari semua unsur, dari para pakar. Tadi kan dari BEM menyampaikan pikiran-pikirannya, dari rektor sama dosen menyampaikan pikiran-pikirannya, kita tangkap semua, kita olah,” katanya.

Sebelumnya, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyatakan bakal “turun gunung” untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung,” kata SBY di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Praboow Subianto juga belum mengumumkan nama yang akan menjadi bakal Cawapres untuk mendampinginya pada Pilpres 2024 nanti. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan