Gelar Musda Pertama, DPD RCI Jawa Barat Resmi Miliki Ketua Baru

BANDUNG – Rent Car Indonesia (RCI) Jawa Barat selenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) perdana, untuk pemilihan Ketua DPD periode 2023 hingga 2026.

Ketua DPD RCI Jawa Barat terpilih, Erlangga mengatakan, dirinya mensyukuri atas hasil sidang pleno Musda I DPD RCI Jawa Barat.

“Alhamdulillah sidang pleno sudah selasai perhitungan suara. Sebuah proses yang panjang dan atas inisiatif saya untuk mendaftar sendiri sebagai kandidat calon ketua,” kata Erlangga saat diwawancarai.

Diketahui, terdapat dua kandidat pada pelaksanaan sidang pleno Musda I DPD RCI Jawa Barat, yakni Erlangga dari Andra Taour dan Ibrahim dari Ibrahim Transport.

“Ternyata saya yang terpilih untuk mewujudkan presentasi dalam kampanye tadi saat sidang pleno,” ucap Erlangga.

Disampaikan, usai terpilihnya sebagai Ketua DPD RCI Jabar, Erlangga mengaku telah menyiapkan langkah-langkah guna perusahaan rental mobil bisa tetap eksis.

Langkah pertama yang dilakukan Erlangga bersama pengurus DPD RCI Jabar, yakni akan mendata ulang anggota, baik dari pengusahanya, aset yang dimiliki dan legalitas perusahaannya.

Setelah itu melihat mana yang harus diperbaiki, dipertahankan untuk menjadi lebih baik, terutama saya ingin anggota RCI ke depannya bangun dari tidur.

“Artinya ke depan ini saya mengajak membangkitkan semangat lagi, munculkan lagi kekompakan dengan program kerja yang nanti akan disusun,” ujarnya.

Dijelaskan Erlangga, pihaknya berencana akan menerbitkan buku panduan untuk tujuan mengedukasi khususnya anggota RCI Jawa Barat, supaya menjadi pengusaha sukses.

“Sesuai dengan tema sekarang, Menjadikan Pengusaha Rental Mobil Yang Handal dan Berdaya Saing Global,” jelasnya.

Erlangga menilai, perkembangan sektor transportasi tergolong sangat pesat, dengan hadirnya transportasi online menjadi peluang bagi DPD RCI Jawa Barat untuk membangun sistem.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi dengan pondasi kuat yang dimiliki anggota RCI, untuk menjalankan atau melayani orderan sewa mobil yang sangat luas.

“RCI mengedepankan pelayanan yang maksimal dengan strategi kesiapan menerima orderan dari manapun, dimanapun dan kapanpun harus direspon cepat,” imbuh Erlangga.

Dia menerangkan, kemajuan teknologi informasi perlu dimanfaatkan secara maksimal, guna pelayanan transportasi baik bidang jasa dan rental mobil, bisa terus berkembang serta memiliki daya saing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan