Dukung Perpindahan Penerbangan Husein ke BIJB, Pengelola Pasar Baru Bidik Wisatawan Asing

BANDUNG – Rencana pengoperasian kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada bulan Oktober 2023 nanti turut disambut positif oleh para pelaku industri pariwisata. Sebab, pengoperasian ini diharapkan dapat membangkitkan kunjungan wisatawan khusunya asing ke Jawa Barat.

Akses jalan dari BIJB Kertajati sendiri kini sudah dimudahkan dengan adanya Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan atau disingkat dengan Tol Cisumdawu. Wisatawan nantinya bisa dengan mudah untuk travelling di beberapa tempat di Jawa Barat, salah satunya Kota Bandung.

Maka dari itu, PT DAM Sawarga Maniloka Jaya selalu Pengelola Pasar Baru Trade Center Bandung turut menyambut baik kabar pengoperasian penuh BIJB Kertajati. Wisatawan asing diharapkan dapat kembali mengunjungi pasar kebanggaan Jawa Barat ini.

Pengoperasian BIJB juga nantinya akan turut mendatangkan wisatawan dari Malaysia. Dimana Pasar Baru Trade Center Bandung paling banyak dikunjungi oleh warga negeri jiran tersebut.

“Rencana pembukaan kembali rute penerbangan Malaysia – Bandara Kertajati menjadi kabar baik buat kami. Dengan adanya penerbangan langsung tersebut, harapan kami tingkat kunjungan wisatawan ke Pasar Baru Trade Center kembali meningkat,” kata Direktur Operasional PT. DAM Sawarga Maniloka Jaya, Irwin Tan, Kamis (14/9/2023).

Irwin Tan menjelaskan, pengunjung Pasar Baru Trade Center Bandung paling banyak dari Malaysia dan Timur Tengah. Sehingga dibukanya kembali BIJB Kertajati sekaligus momentum membangkitkan kunjungan asing yang sempat sepi saat pandemik beberapa tahun kemarin.

“Wisata belanja sebelum COVID-19 memang paling banyak dari Malaysia dan pasar baru merupakan paling banyak penjual tekstil dan ini ritel kategori turis Malaysia,” katanya.

Irwin menambahkan, demi menyambut kedatangan wisatawan asing, beberapa persiapan telah disiapkan, salah satunya fasilitas yang meningkatkan kenyamanan pengunjung dalam berbelanja.

“Selain itu, juga fasilitas yang lebih lengkap di Pasar Baru Trade Center Bandung, tanpa mengurangi nilai historis yang sudah sangat melekat kepada citra gedung tersebut,” katanya.

Sementara itu, Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis, Pasar Baru Trade Center Bandung, Untung BW mengatakan, beberapa promosi juga kini tengah dilakukan untuk menyambut kembali kedatangan para wisatawan asing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan