Bantu Pembangunan Infrastruktur, TNI AD Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Program TMMD ke-118

BACA JUGA : Dalam Rangka CDPOB, Pemkab Bogor dan Dewan Jawa Barat Bahas Kelanjutan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bogor

“Program TMMD ke-118 ini sebagai upaya TNI membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan. Sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat khususnya di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari,” ucap Dansatgas TMMD ke-118 Tahun 2023.

Sementara itu, Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna S.Sos., S.I.P., M.M., mengatakan, TMMD ke 118. Ini dilaksanakan oleh Kodim-Kodim di Angkatan Darat. Semua sudah dilaksanakan diberbagai wilayah secara bergantian.

“Saat ini TMMD ke 118 di Desa Kadupandak Ciamis. Kita melaksanakan kegiatan TMMD ini secara fisik maupun non fisik. Fisik pembangunan jalan rabat beton dan penyuluhan sifatnya non fisik. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa-Desa,” ujar Kolonel Inf Asep Sukarna seusai meletakan material pembangunan jalan rabat beton di Dusun Karangsari Desa Kadupandak.

“Seperti jalan sudah jelas menghubungkan tempat lain dan bisa mempercepat pertumbuhan perekonomian sehingga mudah mudahan masyarakat bisa lebih sejahtera,” ucap Kolonel Inf Asep Sukarna menambahkan.

Kolonel Inf Asep Sukarna menuturkan, TNI AD harus menjadi solusi bisa menjadi solusi di wilayah.

Permasalahan yang ada di wilayah mudah-mudahan bisa diselesaikan secara bersama sama. Secara bersinergi dan berkolaborasi dari Pemda kepolisiam dan stakeholder di wilayah.

“Mudah-mudahan kita bisa terus kompak solid sshingga tujuan kita dalam rangka untuk mensejahterakan bisa tercapai sesuai dengan harapan. Bergotong royong dalam mencapai suatu tujuan. Saya juga berpesan agar ini semua warga dapat memiliki dan menjaga serta merawatnya. Setelah dibangun harus dijaga dan dirawat,” katanya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan