BPKAD Kabupaten Bogor Ungkap Anggaran Samisade Tahap Satu Masih Sisa Rp16 Miliar untuk 27 Titik, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES, BOGOR – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mencatat sudah 93 persen anggaran program bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap pertama dicairkan.

Kepala bidang anggaran BPKAD Kabupaten Bogor, Muhamad Wildan menjelaskan realisasi anggaran bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap 1 sudah Rp228 miliar dari target Rp244 miliar.

“Ya sudah sekitar 389 desa yang sudah melaksanakan pembangunan bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap satu,” ujar Achmad Wildan kepada wartawan, Rabu (20/9/23).

BACA JUGA : Dalam Rangka CDPOB, Pemkab Bogor dan Dewan Jawa Barat Bahas Kelanjutan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bogor

Lanjut dia, tahap pertama bantuan keuangan infrastruktur Samisade masih menyisakan Rp16 miliar untuk 27 titik.

“Ada yang belum dikerjakan, baru proses karena mereka terlambat,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, sudah ada 43 desa sudah melaksanakan pembangunan bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap kedua dengan total anggaran yang sudah dicairkan sebesar Rp22,7 miliar.

BACA JUGA : Wali Kota Anggap Penggerudukan Kapel di Cinere Karena Salah Paham

“Sudah 43 desa melaksanakan pembangunan tahap kedua, mereka yang sudah melakukan permohonan tahap dua pada bulan lalu,” terangnya

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan program bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahun 2023 ini sebesar Rp407 miliar untuk 416 desa.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto meminta pelaksanaan program bantuan keuangan infrastruktur Samisade dijalankan sesuai aturan.

“Kerjakan dengan baik, biar masyarakat merasakan pembangunan,”pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan