Sehari Jelang Masa Purnabakti, Bupati dan Wabup Sumedang Gelar Pawai Perpisahan

JABAR EKSPRES – Sehari jelang purna masa baktinya sebagai Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakilnya Erwan Setiawan menggelar pawai perpisahan dari mulai Kecamatan Darmaraja hingga Alun – alun Sumedang, Selasa 19 September 2023.

Bupati dan Wakilnya akan resmi berhenti menjabat pada tanggal 20 September 2023.

Baca Juga: Pembangunan Pedestrian di Kawasan Alun-alun Kota Bogor Dikebut, Pol PP Terus Tertibkan PKL

Keduanya akan purna tugas sebagai pasangan pemimpin daerah kabupaten Sumedang periode 2018-2023.

Terpantau oleh jabar ekspres sepanjang perjalanan pawai, pasangan bupati dan wakilnya menaiki Jeep Rubicon atap terbuka, keduanya melambai-lambaikan tangan kepada warga dan pelajar dari mulai TK, SD dan SMP yang sudah menunggu sedari pagi bersiap menyaksikan perlintasan pawai di jalan Darmaraja – Sumedang.

Lintasan pawai dilalui oleh rombongan tersebut berikut mobil hias dari tiap-tiap dinas, mulai wilayah Kecamatan Darmaraja, Kecamatan Cisitu, Kecamatan Situraja, Kecamatan Ganeas, Kecamatan Sumedang Utara dan berakhir di Alun-alun Sumedang.

Saat mendekati Alun-alun Sumedang, Dony dan Erwan diarak dengan menggunakan replika kereta Kencana Naga Paksi miliknya Karaton Sumedang Larang. Sesekali dari beberapa warga ada yang mendekat untuk meminta berswafoto.

Warga langsung mengerumuni Dony dan Erwan untuk bersalaman dan berswafoto begitu keduanya turun dari kereta kencana. Dony dan Erwan pun kemudian beranjak menaiki ke atas panggung yang telah dipersiapkan.

Dalam sambutannya, Dony dengan didampingi Erwan beserta masing-masing istri keduanya mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh warga Sumedang yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Sumedang selama 5 tahun.

“Kami berdua telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Dony di hadapan ribuan warga Sumedang.

Menurutnya, Ia bersama sang wakil telah berusaha semaksimal mungkin dalam upaya membangun Kabupaten Sumedang.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, kami telah berikhtiar memajukan Sumedang, kami telah berikhtiar untuk mensejahterakan warga Sumedang. Dedikasi kami, kerja keras kami mudah-mudahan berkenan bagi warga Sumedang,” ungkap Dony.

Dalam kesempatan itu, Dony pun meminta maaf kepada warga Sumedang apabila usaha dan kerja keras yang telah dilakukannya bersama Wakil Bupati Erwan masih terdapat banyak kekurangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan