Puan Maharani Sebut AHY dan Ridwan Kamil Tak Mungkin Jadi bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Mengapa?

JABAR EKSPRES – Sosok Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disoroti oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani terkait nama bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, nama AHY dan Ridwan Kamil diisukan cocok menjadi pendamping Ganjar Pranowo sebagai bakal Cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu pun mendapat tanggapan dari Puan Maharani.

BACA JUGA: Hadiri Ulang Tahun Puan Maharani, Erick Thohir dan Tokoh Politik Lainnya Kompak Kenakan Warna Pakaian Senada

Namun, Puan Maharani mengatakan bahwa AHY dan Ridwan Kamil tidak mungkin menjadi bakal Cawapres Ganjar Pranowo. Ia pun membeberkan alasannya.

Pasalnya, lanjut politisi wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut mengatakan bahwa AHY tidak mungkin menjadi balak Calon Ganjar Pranowo karena Partai Demokrat sudah menyataakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Sedangkan Ridwan Kamil, lanjutnya, juga tidak mungkin karena Partai Golkar juga mendukung Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Puan Maharani Pastikan Erick Tohir Tetap Ada di Daftar Cawapres Ganjar

“Tadinya kan muncul nama Mas AHY, tapi karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo, ya, tentu saja sepertinya tak mungkin. Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo,” kata Puan ditemui di Ponpes Al Hamid, Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 18 September 2023.

Selanjutnya, Puan Maharani mengatakan bahwa terdapat sejumlah nama yang berpeluang mendampingi sosok Ganjar Pranowo, di antaranya yakni seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Kendati demikian, pembahasan mengenai bakal Cawapres masih sangat dinamis. PDIP beserta seluruh Ketua Umum Partai koalisi akan segera menggelar rapat koordinasi terkait dinamika politik saat ini.

“Ya dengan perubahan dinamika seperti ini, saya kira akan ada perubahan-perubahan lagi. Nanti kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketum, dengan Ibu Mega, terkait perubahan dinamika,” kata Puan Maharani.

Tidak hanya itu, putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut juga mengatakan PDIP beserta parpol koalisi masih memiliki waktu hingga sebulan ke depan untuk menetapkan siapa yang akan menjadi bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan