Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat di Tegalluar Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna: Kegiatan KCJB Tingkatkan Sektor Ekonomi Jabar

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/23).

Presiden Jokowi tiba di Depo Tegalluar sekitar pukul 09.00 WIB dengan menumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim Perdanakusuma.

Setibanya di stasiun Tegalluar, Jokowi dan rombongan langsung menuju depo kereta cepat untuk meninjau perawatan dan perbaikan kereta cepat dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Pratikno, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.

BACA JUGA : Tinjau Produksi Kendaraan Tempur Bareng Menhan, Presiden Jokowi Beberkan Capaian PT Pindad

Selama peninjauan, rombongan media tidak diperkenankan masuk ke dalam stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

Setelah menyelesaikan perawatan dan perbaikan kereta cepat, kepala negara diperkirakan akan segera mengunjungi pabrik senjata milik negara PT Pindad dan makan siang bersama di restoran Cibiuk di Bandung, Jawa Barat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna turut hadir bersama Kapolres Bandung untuk menyambut rombongan Presiden Jokowi dalam peninjauan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

BACA JUGA : Kereta Cepat Jakarta Bandung Dinilai Dorong Pertumbuhan Jabar, Bupati Bandung: Saya Sangat Apresiasi

“Dalam rangka persiapan peresmian KCJB, saya bersama Pak Kapolrestabes dan rombongan menyambut kedatangan beliau untuk berkunjung ke Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” kata Dadang dikutip dari Antara, Selasa (19/9/23).

Dadang berharap kegiatan KJCB ini dapat meningkatkan sektor perekonomian di Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi rencana pengaktifan KCJB ini. Saya berharap ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan Jawa Barat dan Bandung Raya khususnya,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan